TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manis, 5 Jajanan Pinggir Jalan Ini Cocok untuk Buka Puasa

Siap berburu takjil nanti sore?

pinterest.com

Bosan dengan menu buka puasa yang itu-itu aja? Kamu bisa lho cobain jajanan pinggir jalan untuk buka puasamu. Selain manis, rasanya sangat lezat. Apalagi aneka jajanan itu makin banyak varian dan jenisnya. Dari yang benar-benar pinggir jalan, hingga naik kelas ke kafe-kafe. Cobain yuk!

Martabak manis atau telor.

foody.id

Siapa yang tak doyan martabak? Hampir semua orang menyukai penganan yang satu ini. Tak sulit menemukannya, apalagi saat sore hingga malam hari. Kamu tinggal memilih tempatnya di mana. Tinggal pesan mau martabak manis atau telor, dengaan isian apa. Jajanan pinggir jalan ini pun telah "naik kelas" dan membuat harganya tak lagi receh. Bisa-bisa kamu harus merogoh kocek lebih dari Rp 100 ribu untuk seloyang martabak.

Kue cubit.

mystudyworld.com

Jajanan yang satu ini sempat menjadi panganan yang nge-hits di era 90-an. Bentuknya yang kecil seukuran cubitan tangan, memudahkan siapa saja untuk melahapnya. Terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarine dan gula dengan topingan cokelat meses sangat pas untuk menu berbuka puasa. Nah baru–baru ini kue cubit kembali tenar dengan dikalangan anak muda, tetapi dengan tampilan baru yang lebih menarik. Tampilan barunya mulai dari bentuk yang lebih variasi dan tentu rasanya pula, banyak rasa yang bisa dipilih sebut saja nutella, green tea, red velvet, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Buat 7 Minuman Segar Untuk Menu Takjil Buka Puasa

Kue pancong.

foody.id

Salah satu jajanan khas Betawi ini gak boleh dilewatkan saat berbuka. Kelezatannya bisa diadu dengan menu takjil lainnya. Walau memiliki cita rasa yang manis, dulu kue pancong kurang diminati oleh anak muda. Berbeda dengan sekarang, setelah dimodifikasi, kue pancong akhirnya memiliki peminat dari kalangan anak muda. Kue pancong telah dimodif dengan berbagai rasa baru yang lebih modern dan cara baru menikmatinya. Kamu juga pasti suka kan?

Surabi Bandung.

Google.com

Bandung terkenal dengan kulinernya yang unik-unik dan menggugah selera. Salah satunya adalah Surabi Bandung. Kalau biasanya kudapan ini hanya disajikan dengan toping sederhana, berbeda cerita dengan kreasi surabi Bandung. Berbagai toping menarik siap menggoyang lidahmu, seperti cokelat Toblerone, Silver Queen, Nutella, dengan tambahan es krim di atasnya. Tak hanya manis, surabi Bandung juga tersedia rasa asin dengan toping kornet.

Baca juga: Panna Cotta, Si Manis dari Italia untuk Buka Puasa

Writer

Melly Agustin

Eat, Sleep, K-pop, Repeat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya