TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Restoran Halal Untuk Buka Puasa di Jepang, Super Lezat!

#MasakItuGampang Restoran halal di Jepang!

Gurunavi.com

Jepang adalah salah satu negara di Asia Timur yang mayoritas bangsanya memiliki agama Shinto, Budha, dan Kristen. Namun, akhir-akhir ini Jepang menjadi tujuan utama untuk pelancong muslim yang ingin menikmati Bunga Sakura. Hal ini disebabkan karena Jepang menunjukkan keramahannya terhadap traveller muslim meskipun di negaranya sendiri muslim hanya menempati kaum minoritas.

Keramahan Jepang terhadap orang beragama muslim ditunjukkan dengan semakin meningkatnya jumlah hotel dan restoran yang berlabel Halal. Selain itu, tempat tempat tersebut juga menyediakan tempat beribadah atau musholla yang bersih dan rapi.

Maka dari itu, segala kemudahan yang diberikan pemerintahan untuk Jepang menunjukkan bahwa mereka adalah moslem friendly country. Berikut ini adalah beberapa restauran halal yang bisa kamu coba ketika berbuka puasa di Jepang:

1. Kappou Yama

Ja.tdjapan.com

Restauran dengan alamat lengkap 3-15-1 Uemine, Chuo-ku, Saitama-shi, Saitama Sainokuni Saitama Arts Theater ini menyediakan masakan asli Jepang namun dengan label Halal. Di tempat ini kamu dapat menikmati makanan seperti sushi, ramen, yakitori, sukiyaki, dan sebagainya.

Selain itu, koki yang memasak di restoran ini beragama muslim juga sehingga dapat dipastikan kehalalannya. Namun, sebelum datang ke sini pastikan untuk memesan tempat terlebih dahulu karena mereka hanya buka dari jam 7 - 9 malam.

2. Kiyomizu Junsei Okabeya

Aisinkobecity.blogspot.co.id

Restoran yang memiliki sertifikasi halal ini juga mengharuskanmu untuk memesan tempat terlebih dahulu sebelum datang. Alamat lengkapnya adalah berada di 2 cho-me, Shimizu Higashiyama-ku, Kyoto city, Kyoto. Tempat ini bisa dicapai dengan kereta Keihan-railway yang turun di stasiun KiyomizuGojo.

Selain menu yang halal, mereka juga menyediakan menu untuk kamu yang vegetarian. 

3. NANZAN - Kyoto Kitayama

Halalmedia.jp

Restauran yang menawarkan menu halal satu ini adalah dengan menu andalannya yaitu halal wagyu yakiniku. Mereka telah bersertifikasi halal sehingga daging yang digunakan memiliki proses sesuai dengan hukum Islam.

Alamat lengkap dari restoran ini adalah Kitayama Notre Dame Mae, 31 Shimogamo Kitanononogami-cho, Sakyo-ku, Kyoto city 606-0846. Bila kamu ingin makan daging ala ala BBQ dengan memanggang sendiri mungkin kamu bisa mencoba restoran ini.

4. Gyumon

Havehalalwilltravel.com

Restoran yang berada di Shibuya, Tokyo ini menawarkan BBQ ala Jepang menggunakan kompor arang dengan desain interior Japanese Folk House. Mereka juga menawarkan tempat pribadi berisi sekitar 45 orang untuk gathering atau bisa sebagai tempat buka bersama.

Selain itu, di restoran ini kamu tidak perlu memesan terlebih dahulu bila ingin mencoba makanan halalnya, berbeda dengan beberapa tempat sebelumnya.

Verified Writer

Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya