TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kedai Roti John Paling Hits di Surabaya, Harganya pun Bersahabat

Makan jadi lebih puas

Instagram.com/chitraria

Sebelum ramai dan jadi tren di banyak kota di Indonesia, makanan asal Negeri Jiran ini sudah banyak dijual di Surabaya. Sehingga sekarang banyak yang menjual kuliner enak nan kekinian ini, mulai dari kedai kaki lima hingga kafe. 

Gak perlu bingung, IDN Times telah merangkum lima tempat makan roti john paling enak di Surabaya. Simak yuk!

1. Roti John Pak Cik

Instagram.com/rrotijohnpakcik

Roti John Pak Cik berlokasi di Entertainment Town Center, Wiyung. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pilih, mulai ukuran standar seharga Rp15 ribu hingga long bread yang dibanderol Rp28 ribu. 

Semuanya punya isian telur, sayuran, dan daging cincang. Namun, kamu masih bisa menambahkan isian favoritmu lainnya sesuai selera dengan harga beragam.

Alamat : Jalan Raya Menganti Nomor 38, Wiyung, Karang Pilang, Surabaya

Baca Juga: 10 Kafe Bertema Harry Potter di Berbagai Negara, Indonesia Punya Gak?

2. Rajanya Roti John

Instagram.com/kokobuncit

Roti john memang identik dengan isian sayur melimpah, tapi kalau kamu gak terlalu suka makan sayur, snack di kedai Rajanya Roti John ini mungkin cocok dengan lidahmu. Ada john beef dan beef blackpepper yang jadi favorit, kamu bisa custom isianmu dengan keju, telur, abon, hingga daging kebab tentunya dengan harga bervariasi. 

Tempat ini juga punya varian isian manis, seperti choco lava hingga cream cheese Oreo. Harga makanan di sini berkisar antara Rp18 ribu-Rp35 ribu, belum termasuk tambahan topping.

Alamat : Jalan Raya Gubeng, Surabaya (Sebelah Hotel Santika Premiere)

3. Hi John

Instagram.com/hijohn_id

Beda dari lainnya, makanan di Hi John menggunakan roti baguette khas Perancis. Teksturnya lebih kaku dari kebanyakan roti john yang cenderung lemas. Selain itu, mereka hanya menyediakan porsi personal yang bisa dinikmati satu hingga maksimal dua orang. 

Sementara mereka belum punya outlet tetap dan menyasar pelanggan lewat berbagai bazar atau event  kuliner. Namun, kamu tetap bisa memesannya via online dengan menghubungi contact person di akun Instagram mereka.

4. Roti John Surabaya

Instagram.com/chitraria

Ini dia salah satu pelopor roti john di Indonesia yang berasal dari Surabaya. Mereka bahkan telah punya usaha franchise di berbagai kota di Indonesia, salah satunya yang paling banyak terletak di Jakarta. 

Uniknya lagi, Roti John Surabaya justru tak membuka cabang di kota asalnya. Jadi harus ekstra sabar karena antreannya bakal ramai terus. Harga makanan di sini dibanderol mulai Rp13 ribu hingga Rp33 ribu. Variannya pun bergam, selain roti john standar, mereka juga punya pilihan roti hitam ataupun jenis topping manis.

Alamat : Jalan Kesatrian I, Surabaya (Area Parkir Kolam Renang Brawijaya)

Baca Juga: 7 Roti Long John Paling Enak di Jakarta, Porsinya Puas Banget

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya