TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Trivia Delimanjoo, Camilan Korea yang Laris Sebagai Buah Tangan

Bentuknya memang mini, tapi ternyata laris manis

instagram.com/rebelsweethrt

Korea Selatan tak hanya digandrungi sebab industri hiburannya saja. Kulinernya pun agaknya sukses menarik minat orang-orang di luar Korea. Ada makanan berat hingga kudapan yang umum dijadikan sebagai buah tangan. Salah satunya adalah Delimanjoo. Yuk, simak keunikan camilan mini ini!

1. Delimanjoo dicetak dengan bentuk seperti jagung berukuran mini

instagram.com/mimilamcathegio

Delimanjoo dicetak dengan bentuk seperti jagung berukuran mini. Usut punya usut, penamaan "delimanjoo" berasal dari dua kata. Pertama, kata "deli" dari "delicious" yang berarti "lezat". Kedua, kata "manjoo" yang merujuk pada "dim sum".

Baca Juga: 10 Makanan Korea Selatan yang Bisa Mencuri Hati Orang Tercinta

2. Delimanjoo dipasarkan oleh Delice Co Ltd sejak 1998 dan telah merambah ke berbagai negara

instagram.com/delimanjoo_stavropol

Usut punya usut, adalah Delice Co Ltd, perusahaan asal Korea Selatan, yang mengkomersilkan camilan dengan bentuk unik tersebut. Sejak awal kemunculannya pada 1998, Delimanjoo rupanya langsung menyita perhatian publik. Popularitasnya bahkan telah merambah ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

3. Delimanjoo memiliki isian khas berupa custard ataupun vla keju, namun sekarang telah beragam

instagram.com/houstonsgotspice

Delimanjo memiliki isian khas yakni custard ataupun vla keju. Kendati demikian, seiring waktu, isian untuk delimanjoo pun semakin bervariasi. Ada matcha, stroberi, hingga cokelat. Pembeli cukup menyesuaikannya dengan selera masing-masing.

4. Delimanjoo memiliki tekstur empuk dan cita rasa yang manis khas gula stevia

instagram.com/bepgaume

Tekstur dari delimanjoo adalah empuk dengan cita rasa dominan yang manis. Sensasi manis tersebut sengaja tak dibuat terlalu manis. Usut punya usut, rasa manis dari camilan ini bercikal-bakal dari penggunaan dedaunan alami yakni gula stevia.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Korea, Lebih Hemat dan Bisa Makan Sepuasnya 

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya