TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masih Hate Monday? Coba 5 Makanan Ini, Harimu Bakal Ceria!

I love monday!

orkunorcan.com

Gak terasa ya, libur sudah selesai saja, senin ke senin terasa cepat sekali. Setelah ini kita harus kembali menjalani rutinitas. Sudah siap kah kamu kembali sibuk setelah liburan? Pasti beberapa orang diantara kamu ada yang belum siap menghadapi kenyataan tersebut. Nah, berikut ini merupakan beberapa makanan yang dipercaya dapat meningkatkan moodmu supaya semangat menghadapi hari Senin.

1. Cokelat

healthylivingmadesimple.com

Menurut penelitan Nestle di Swiss, mengkonsumsi cokelat hitam dapat mengurangi hormon stres. Cokelat mengandung serotonin alami, sehingga dapat mengembalikan moodmu.

2. Ikan

orkunorcan.com

Saat kamu merasa sangat jenuh, kamu bisa mengkonsumsi ikan (salmon, tuna, atau sarden) yang mengandung banyak omega-3. Omega-3 mampu mengikat bahan kimia otak yang berkaitan dengan mood, khususnya dopamin dan serotonin

Baca Juga: Secara Ilmiah, Menghirup Coklat Murni Itu Ternyata Ada Manfaatnya​

3. Telur

carlachoyblog.com

Ini merupakan salah satu solusi murah yang bisa kamu coba. Telur mengandung B12 yang tinggi (0,92 mcg/100 gram) dan dapat membantumu mengurangi depresi, stres, dan mencegah penyusutan otak.

4. Teh

i.huffpost.com

Minumlah teh hijau, hitam, atau oolong yang mengandung kafein. Teh olong bisa membantumu meningkatkan daya konsentrasi dan pikiran kembali fokus.

Baca Juga: 17 Hidangan yang Paling Aneh di Seluruh Dunia. Berani Makan?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya