TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hidangan Khas New Jersey Ini Sayang untuk Dilewatkan, Yummy!

Food hunters merapat!

ilustrasi pork roll (instagram.com/longlivejohntaylor)

New Jersey mungkin kalah populer dengan New York yang namanya telah mendunia dan menjadi bucket list banyak wisatan. Tapi, siapa sangka jika New Jersey merupakan negara bagian terkaya kedua di AS yang memiliki tempat-tempat wisata seru dan menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu saja, New Jersey yang letaknya ada di antara Kota New York dan Philadelphia juga memiliki beragam makanan khas dengan kelezatan yang menggugah selera. Berikut ini terdapat lima makanan khas New Jersey yang wajib kamu cicipi saat ke sana. Keep scrolling!

1. Ripper

ilustrasi ripper (instagram.com/simplyspectacularfood)

Ripper merupakan istilah untuk jenis hot dog unik yang cara memasaknya digoreng dalam minyak, mengakibatksn beberapa bagiannya robek. Hot dog jenis ini dapat ditemukan di Rutt's Hut, yaitu sebuah restoran di Clifton, New Jersey.

Ripper paling lezat disajikan dengan onion ring dan ditempatkan dalam wadah khusus yang dinamakan hot dog heaven.

Baca Juga: 5 Olahan Ikan Khas Amerika Selatan yang Lezatnya Kebangetan!

2. Disco fries

ilustrasi disco fries (instagram.com/ticktockdinernj)

Disco fries terdiri dari potongan tebal kentang goreng berlapis saus cokelat dan keju mozzarella, terkadang juga menggunakan keju parut Amerika. Hidangan lezat ini terinspirasi dari poutine khas Kanada.

Namun, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa disco fries ditemukan pada 1970-an. Hidangan ini sangat mudah didapatkan di restoran-restoran yang ada di New Jersey.

3. Tomato pie

ilustrasi tomato pie (instagram.com/uneviesaine_objectifs)

Dapat dikatakan bahwa tomato pie khas New Jersey merupakan pizza terbalik. Sebab, hidangan ini membalikkan formula khas pizza dengan saus di bawah dan keju di atas.

Berasal dari abad ke-19, sebenarnya tomato pie diadaptasi dari pizza sisilia. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan pizza biasa. Bedanya keju pada tomato pie ditambahkan terlebih dahulu, lalu tomat di atasnya. Idealnya hidangan ini memiliki kerak kulit tebal dan renyah.

4. Sloppy joe

ilustrasi sloppy joe (instagram.com/grilladdicted)

Hidangan sloppy joe khas New Jersey sangat unik karena bukan mengacu pada sandwich yang diisi daging giling dan saus tomat. Melainkan menggunakan roti gandum hitam bertingkat yang berisi dua jenis irisan daging deli, keju Swiss, coleslaw, dan saus Rusia.

Sloppy joe khas New Jersey pertama kali ditemukan di Town Hall Delicatessen di South Orange, New Jersey. Biasanya penduduk setempat menjadikan hidangan ini sebagai bekal untuk bepergian.

Baca Juga: 5 Wisata Alam di New Jersey yang Pesonanya Bikin Geleng Kepala

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya