TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Cara Hilangkan Goresan pada Bak Cuci Piring Stainless Steel

Lakukan pencegahannya juga, ya!

ilustrasi bak cuci piring (freepik.com/chandlervid85)

Bagi kamu yang menggunakan bak cuci piring dari bahan stainless steel, mungkin pernah mengalami masalah goresan pada permukaannya. Hal ini tentu sangat mengganggu dan mengurangi tampilan estetiknya.

Tenang saja, ada cara menghilangkan goresan pada bak cuci piring stainless steel yang terbilang mudah dan bisa dicoba. Yuk, praktikkan caranya dalam ulasan ini!

Baca Juga: Tips Membersihkan Bak Cuci Piring, Lebih Mengilap dan Bebas Bau

1. Cara menghilangkan goresan pada bak cuci piring stainless steel dengan pasta gigi

ilustrasi pasta gigi dan sikat gigi (pixabay.com/bru-no)

Pasta gigi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi, tapi juga menghilangkan goresan pada permukaan stainless steel pada bak cuci piring.  Untuk menggunakannya, kamu dapat mengoleskan pasta gigi pada permukaan goresan dengan kain lembut. Kemudian, gosok perlahan hingga goresan menghilang. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lap permukaan bak cuci piring dengan kain kering.

2. Cara menghilangkan goresan pada bak cuci piring stainless steel dengan baking soda

ilustrasi baking soda (pexels.com/Kaboompics.com)

Selain pasta gigi, baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada bak cuci piring stainless steel. Caranya, campur baking soda dengan air hingga berbentuk pasta. Kemudian, gosokkan pada permukaan goresan dengan kain lembut. Setelah goresan hilang, bilas dengan air bersih dan lap dengan kain kering.

Baca Juga: 3 Cara Menyimpan Es Krim di Freezer agar Tetap Lezat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya