TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Snack Mudah Berbahan Wortel, Sehat dan Mengenyangkan

Siapa bilang sayuran gak bisa jadi snack enak?

Crispy baked carrot fries (plantyou.com)

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah cukup umum ditemukan. Biasanya wortel banyak diolah menjadi aneka menu sayur lezat yang berkuah. Padahal, bila kamu cukup kreatif mengolahnya, kamu bisa saja membuat snack dengan menggunakan wortel sebagai bahannya.

Selain terasa ringan, snack ini juga bisa menemanimu mengisi waktu luang. Beberapa snack berbahan wortel ini perlu jadi rekomendasimu.

1. Curried baked carrot chips

Curried baked carrot chips (eatthismuch.com)

Mencoba menu keripik pada dasarnya tak hanya menggunakan bahan seperti kentang saja. Kamu bakan bisa menggunakan wortel sebagai bahan pendukung pada olahan keripik wortel ini. Penambahan bumbu kari yang ada justru dapat menambah kelezatan cita rasa dari kerenyahan menu ini.

2. Carrot fritters

Carrot fritters (nourisheveryday.com)

Pada dasarnya fritters merupakan menu gorengan yang mirip dengan yang ada di Indonesia. Ada banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat sajian fritters. Salah satunya adalah bahan wortel. Penambahan wortel pada adonan fritters cukup mampu membuat cita rasanya jadi lebih lezat, sekaligus terasa renyah saat dikonsumsi.

Baca Juga: Resep Nugget Ayam Wortel, Cocok untuk Camilan Sore Hari

3. Carrot cheesy cashew balls

Carrot cheesy cashew (upgrademyfood.com)

Menu bola-bola yang satu ini menggunakan wortel sebagai bahannya sehingga tampilan warna luarnya pun berwarna oranye segar. Tak sampai di situ saja, ada pula penambahan keju yang membuat cita rasanya cheesy banget. Tambahkan pula irisan kacang mete untuk membuat menu ini tampak spesial.

4. Carrot nuggets

Carrot nuggets (thecookingcollective)

Untuk kamu pecinta nugget, sajian yang bisa kamu coba dari olahan nugget tak hanya terbatas pada menu ayam saja, lho. Kamu juga bisa mencoba menu nugget vegan seperti sajian berbahan wortel ini. Cita rasa terasa lebih lezat, sekaligus memanjakan lidah.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 5 Khasiat Wortel Ungu bagi Kesehatan

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya