TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Olahan Berbahan Daging Ayam Sisa, Anti Mubazir!

Paling cocok dipadukan menjadi aneka menu lezat

chowhound.com

Selama proses memasak biasanya banyak bahan-bahan yang digunakan, sebagai contohnya adalah daging ayam. Terkadang ada sisa dari daging ayam yang tak bisa ikut diolah sehingga sering dibuang. Padahal, sisa dari daging ayam dapat diolah menjadi menu yang lezat dan menggugah selera.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan sisa daging ayam, berikut lima daftarnya.

1. Leftover chicken and potato bake

goodtoknow.co.uk

Menu yang satu ini dapat dibilang sebagai olahan mengenyangkan. Tak sulit membuat menu ini sebab kamu dapat menggunakan sisa-sisa bahan dari kentang dan daging ayam. Perpaduan rempahnya juga sangat lezat dengan sensasi rasa yang menggugah selera.

2. Leftover chicken pie

homemakershabitat.com

Bosan dengan menu ayam yang itu-itu saja? Kamu dapat mengolah sisa daging ayam menjadi menu pai lezat yang lembut. Pai tersebut memiliki isian yang sangat beragam, seperti sayuran dan daging ayam. Cita rasanya pun juga sangat kaya akan cita rasa.

Baca Juga: 9 Ide Menu Olahan dari Sisa Daging di Rumah, Gampang Dibuat!

3. Leftover chicken noodle soup

chowhound.com

Bahan sisa seperti daging ayam dapat kamu olah secara mudah menjadi menu lezat seperti sup yang satu ini. Tak hanya potongan daging ayam, ada pula beberapa jenis sayuran seperti wortel dan mie pasta. Sensasi rasanya juga sangat lezat dan meresap.

4. Leftover roast chicken fried rice

taste.com.au

Jika kamu bingung untuk mengolah sisa daging ayam di dapur, menu ini mungkin bisa menjadi pilihan. Selain mengenyangkan karena terdapat nasi di dalamnya, namun menu ini sangat kaya akan rempah dengan tambahan sayuran dan daging ayam panggang di dalamnya.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Kentang Sisa, Jangan Buru-buru Dibuang!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya