TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Masakan Daging Kambing dari Berbagai Negara, Pas untuk Idul Adha

#PANJATPOIN Ada makanan kesukaanmu, gak?

epicurus.com

Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha. Biasanya hari ini dirayakan dengan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Tak hanya itu, biasanya para umat muslim yang merayakan Lebaran Haji ini akan mebuat beragam masakan berbahan daging yang menggugah selera.

Salah satu hewan yang sering dijadikan kurban adalah kambing. Buat kamu yang masih bingung dalam mengolah daging kambing saat Idul Adha, yuk intip berbagai rekomendasi masakan berbagan kambing dari berbagai negara berikut ini. Pas jadi alternatif buat kamu yang bosan dengan kuliner itu-itu saja!

1. Spicy Lamb Tacos - Meksiko

taste.com.au

Taco menjadi salah satu makanan favorit orang Meksiko. Kepopuleran taco ini juga sudah mendunia, lho. Tak hanya orang lokal, makanan satu ini juga memiliki penggemar dari berbagai belahan dunia.

Kalau kamu ingin suasana yang berbeda saat Idul Adha, bisa buat kuliner satu ini. Kamu bisa sajikan taco dengan daging kambing yang dimarinasi dengan bumbu pedas, berbagai sayuran, roti tortilla, dan tak lupa saus guacamole sebagai pelengkap.

2. Greek Lamb Kleftiko - Yunani

carolinescooking.com

Negara Yunani juga memliki kuliner khas berbahan daging kambing. Masakan satu ini dinamakan Kleftiko, yaitu daging kambing yang direndam dalam perasan air lemon, bawang putih, dan minyak zaitun serta dimasak perlahan dalam wadah tertutup. Karena dimasak lama, tekstur daging kambing yang keras pun menjadi lebih empuk!

Baca Juga: 7 Cara Kurangi Bau Amis pada Daging Kambing, Nafsu Makan Meningkat Deh

3. Lamb Rogan Josh - India

bbc.com

Menu satu ini merupakan salah satu jenis kari yang berasal dari wilayah Kashmiri, India. Hidangan ini terdiri dari potongan daging kambing yang dimasak dengan saus kental campuran bawang putih, jahe, dan beragam rempah aromatik.

Penggunaan rempah inilah yang membuat daging kambing tidak berbau. Selain itu, cara memasak dengan teknik slow cooking juga membuat tekstur daging menjadi empuk. Lamb rogan josh paling pas disantap dengan nasi hangat. Yummy!

4. Lamb Kebab - Timur Tengah

epicurus.com

Salah satu tradisi khas saat Idul Adha adalah dengan mengadakan pesta barbeque. Kalau kamu bosan mengolah daging kambing menjadi sate biasa, yuk coba buat sate khas Timur Tengah atau biasa disebut kebab.

Cara buatnya juga simple, lho. Tusukkan daging yang sudah dimarinasi, kemudian selingi dengan potongan bawang bombay dan sayuran. Bakar kebab hingga matang, sajikan. Hidangan satu ini pas menemani kebersamaan bareng teman dan keluarga dekat.

Baca Juga: 7 Resep Olahan Daging Kambing Paling Lezat untuk Hari Raya Idul Adha

Verified Writer

Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya