TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BreadLife Resmi Menjadi Bagian dari Dailybox Group

Menghadirkan roti dengan cita rasa khas Nusantara

BreadLife Resmi Menjadi Bagian dari Dailybox Group, Jakarta Selatan (IDNTimes/ Untsi Khairi)

Dailybox Group resmi mengakuisisi brand BreadLife pada Jumat, 3 Desember 2021, BreadLife merupakan brand keempat dalam portfolio startup restoran online multi-brand yang sudah berdiri sejak 2018.

Sedangkan, Dailybox Group merupakan sebuah startup restoran online multibrand yang mengkreasikan nasi dengan lauk-pauk bercita rasa lokal dan internasional. Dailybox Group telah berada di lebih dari 120 lokasi di Indonesia dan merupakan salah satu operator daud kitchen terbanyak yang ada di Indonesia 

Dengan jaringan Dailybox Group, Breadlife memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia melalui kolaborasi omnichannel. Strategi yang diterapkan dalam omnichannel menggabungkan strategi ekspansi toko online dan offline, sinergi sumber daya dan inovasi digital.

1. Dailybox group mengakuisisi Breadlife

Proses pembuatan roti BreadLife, Jakarta Selatan (IDNTimes/Untsi Khairi)

Miranda Haryanto, Head of Strategy and Growth, Dailybox Group mengatakan kolaborasi omnichannel membawa mereka menjadi lebih dekat dengan pelanggan. Brand akuisisi ini memungkinkan BreadLife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources Daily Box yang berada di 120 titik.

Sebaliknya, kami dapat menambah jaringan dengan memanfaatkan resources BreadLife yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa. Hal ini sejalan dengan misi Dailybox Group untuk menjangkau lebih banyak titik di luar pulau Jawa.

"Kami menyasar pangsa pasar roti karena dua alasan utama," ujar Miranda. Pertama, adanya permintaan dari DailyPeople agar Dailybox Group menghadirkan varian roti untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang sekarang kami tawarkan. Kedua, pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh.

Baca Juga: Resep Roti Tawar Gandum Kukus, Teksturnya Lembut dan Kaya Serat

2. Alasan Dailybox Group memilih Breadlife

Chef Nadya Puteri dalam acara peresmian BreadLife menjadi bagian dari Dailybox Group, Jakarta Selatan (IDNTimes/ Untsi Khairi)

Saat ini, konsumsi gandum perkapita untuk roti di Indonesia mencapai 4,7 kilogram per tahun. Diperkirakan angka ini akan meningkat menjadi 6,6 kg per tahun pada 2030. Selain itu, penjualan roti di Indonesia pada 2021 adalah yang tertinggi di Asia Tenggara, mencapai US$ 18,7 miliar. 

"Bergabungnya BreadLife melengkapi lini produk kami yang telah ada, yaitu Dailybox, Dailymeals, dan Shirato," tutur Miranda. 

Sebelumnya, jika pelanggan ingin membeli BreadLife, mereka hanya dapat mengunjungi outlet BreadLife yang berada di mall dan outlet stand-alone. Kini, dengan diakuisisinya brand BreadLife oleh Dailybox Group, selain mengunjungi outlet, pelanggan dapat melakukan pemesanan lewat platform pesan antar makanan online.

Baca Juga: 5 Gerai Roti Bakar Paling Ramai di Jakarta Selatan, Ada Favoritmu?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya