TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Kuliner Sekitar UGM Buat Kamu Mahasiswa Baru

#PANJATPOIN Antilapar deh pas ospek!

www.industry.co.id

Buat kamu yang udah diterima di UGM Yogyakarta dan sebentar lagi sudah sah menjadi mahasiswa UGM, pastinya kamu bingung tempat makan mana yang recommended buat didatengin kan.

Jangan khawatir kelaparan karena berikut ini ada 7 tempat makan yang recommended banget buat kamu mahasiswa baru yang masih bingung mencari tempat kuliner yang pas di sekitar kampus. Dijamin gak mahal dan gak jauh pastinya, langsung simak aja ya!

1. Nasi Bebek Mbak Desi

Instagram.com/voilajogja

Warung makan Nasi Bebek Mbak Desi ini sangat laris manis di kalangan mahasiswa UGM. Menu andalan warung makan ini yaitu bebek goreng sambal mbak desi ditambah bumbu item , kol goreng, terong goreng, dan pete goreng, dijamin deh bakal memanjakan mulut kamu dan memuaskan perut kamu. Menu lengkap andalan ini cukup dengan merogoh kocek Rp15.000 aja, dan kamu udah pasti kenyang deh.

Warung makan Nasi Bebek Mbak Desi terletak di Jl Persatuan Lesehan GSP UGM (Seberang Gedung Pusat UGM). Kamu bisa menyantap makanan ini dari hari senin-sabtu mulai pukul 10.00-22.00. Kalau kamu mager buat keluar kamu jangan khawatir, karena kamu bisa order delivery lho.

2. Warung Siomay Aa Umar

Instagram.com/masakjajan

Warung siomay Aa Umar ini dijamin bakalan bikin kamu kenyang walaupun tanpa nasi lho. Warung siomay ini terletak di Jalan Argo, UGM (Bunderan Fakultas Kehutanan ke timur arah Selokan Mataram sekitar 40 m).

Cukup dengan Rp2.000-Rp15.000 aja kamu bisa makan kenyang. Siomay Aa Umar buka mulai pukul 09.00-21.00. Kalau kamu beruntung Warung Siomay Aa Umar sering ngadain promo beli siomay gratis cilok lho.

3. Lesehan Pratama

Instagram.com/voilajogja

Lesehan Pratama cocok banget buat kamu yang suka kuliner malam, pasalnya warung ini buka hingga dini hari yaitu pukul 17.00-01.00. Menu dahsyat dari Lesehan Pratama yaitu nasi uduk dengan lauk lele bakar + ca kangkung + tempe penyet + sambel bawangnya yang mantap, bakal menggoyang lidah kamu.

Kamu cukup membayar Rp11.000 aja buat bisa menyantap menu dahsyat ini. Lesehan Pratama ini terletak di Jalan Kaliurang KM 4, Depan Pusat Pelatihan Bahasa UGM.

4. Nasi Kebuli Mas Hamid

Instagram.com/voilajogja

Nasi kebuli Mas Hamid ini bakal bikin kamu kenyang sampe magrib lho. Pastinya selain porsinya banyak rasa makananya juga di jamin enak, apalagi kamu cukup bayar Rp10.000 saja. Warung makan ini buka dari pukul 07.30-09.00.

Kamu harus datang lebih pagi biar gak antre makan di sini karena setiap pagi selalu ramai berjajar anak-anak kos sekitar UGM yang kelaparan di pagi hari. Lokasinya di jalan Kaliurang KM 5 (utara Dunkin Donuts).

5. Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido

Instagram.com/voilajogja

Jarang-jarang kamu bakal nemuin warung makan yang menjual masakan gulai yang enak dan murah. Gulai Tikungan ini bisa jadi rekomendasi kamu di saat perut kamu benar-benar kelaparan, tapi kamu juga harus berhati-hati jangan sampai ketagihan ya.

Selain gulai warung makan ini juga menjual nasi oseng daging yang tak kalah enak nya, lho. Satu porsi gulai harganya Rp10.000 dan Rp12.000 untuk nasi oseng daging. Gulai Tikungan Warung Tenda Bang Ido ini terletak di Jl. Kaliurang KM 4.5 Jogja (deretan GSP UGM timur jalan). Warung ini buka pukul 17.30-23.00, cocok banget buat kamu yang sering kelaparan di malam hari.

6. Nasi Bebek Bumbu Hitam

Instagram.com/bebektepijalan.id

Buat kamu pecinta masakan bebek, bakal nyesel kalo kamu gak cobain nasi bebek bumbu hitam di sekitar kampus UGM yang satu ini. Olahan khas bebek berpadu dengan rempah pilihan siap memanjakan lidah kamu. Warung makan ini buka dari hari selasa-minggu pukul 18.00-23.00.

Kamu cukup bawa uang Rp15.000 aja buat menyantap nasi bebek bumbu hitam ini, lho. Lokasi warung makan ini berada di jalan persatuan (barat GSP UGM, timur jalan) Yogyakarta.

Baca Juga: 10 Kuliner Legendaris Solo yang Sudah Eksis Sejak Puluhan Tahun Lalu

Writer

YB. Abraham

Writing became one part of my life

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya