TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Bangga! 3 Makanan Indonesia Ini Diakui Terenak di Dunia!

Cita rasa nusantara yang mendunia.

pinterest.com

Tahukah kamu bahwa 3 makanan Indonesia masuk dalam daftar 50 makanan terenak di dunia versi CNN periode 2017? Pada 2011 silam, hanya ada satu masakan Indonesia yang masuk dalam daftar 50 makanan terenak di dunia versi CNN. Makanan asli Indonesia tersebut adalah rendang. Namun, tahun ini peringkat rendang meningkat drastis dan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat dunia.

Rendang dan nasi goreng menduduki peringkat yang cukup tinggi dalam daftar 50 makanan terenak di dunia. Peringkat tersebut didapatkan dari hasil voting di media sosial Facebook yang diikuti oleh lebih dari 35 ribu akun. Menariknya lagi, rendang berada di posisi pertama sebagai makanan terenak di dunia. Sedangkan nasi goreng berada di posisi kedua. Tak hanya itu, ada pula sate yang menduduki peringkat ke-14 sebagai makanan terenak di dunia.

Baca Juga : Tak Disangka, Inilah 5 Makanan Indonesia yang Disukai Artis Korea

Netizen luar negeri akui kenikmatan rendang.

resepdanmasakan.com

Makanan asli Sumatera Barat ini mendapat banyak komentar positif dari netizen. Salah satunya, Kamal F. Chaniago yang mengatakan rendang merupakan makanan terbaik. Bahkan, saat masih dalam masa voting, Isabela Desita mengatakan di kolom komentarnya, rendang harus berada di peringkat pertama sebagai makanan terenak di dunia. Isabela pun memberi saran kepada netizen, mereka harus mencoba makanan ini karena rasanya yang begitu nikmat!

Baca Juga : Cobain Resep Menu Unik Nasi Goreng Kopi yang Anti Mainstream Ini, Yuk!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya