TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Hanya Warnanya, Ternyata Begini Perbedaan Semangka Merah dan Kuning!

Oh, ternyata ini bedanya...

pixabay.com

Semangka merupakan salah satu buah yang nikmat disantap saat kita merasa gerah. Teriknya matahari atau tenggorokan kering terkadang membuat kita ingin mengonsumsi sesuatu yang segar. Buah semangka menjadi salah satu solusinya!

Tahukah kamu kalau semangka tak hanya memiliki warna merah saja. Namun, ada pula buah semangka yang memiliki daging buah berwarna kuning loh! Selain berbeda warna, kedua buah semangka tersebut juga memiliki beberapa perbedaan lainnya.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Semangka Ini Bakal Bikin Siang Panasmu Jadi Segar Lho!

Perbedaan kandungan semangka kuning dan merah.

pixabay.com

Semangka memiliki perbedaan dalam kandungan vitamin maupun mineralnya. Beberapa perbedaan kandungan tersebut juga berdampak pada manfaat mengonsumsi buah semangka merah maupun kuning.

Semangka kuning mengandung beberapa vitamin dan mineral bermanfaat. Di antaranya seperti citruline, asam amino, likopen, kalium, vitamin A, dan vitamin C yang sangat tinggi. Tak hanya itu, semangka kuning juga mengandung serat alami dan gula yang aman bagi penderita diabetes.

Semangka merah juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh. Dalam 100 gram sajian semangka merah terdapat fosfor, magnesium, zat besi, selenium, folat, vitamin B6, C, E dan K. Tak hanya itu, protein, niasin dan serat juag terdapat pada daging buah semangka merah.

Baca Juga: 7 Olahan Semangka Tak Biasa Ini Dijamin Segarkan Harimu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya