TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Olahan Keju Khas Italia yang Cocok Dijadikan Makanan Ringan, Yummy!

Memiliki rasa yang autentik!

quomi.it

Italia dikenal sebagai salah satu negara penghasil keju terbaik di dunia, yang memproduksi beberapa jenis keju dengan kualitas dan mutu tinggi. Hal ini dikarenakan, masyarakat Italia sangat gemar sekali mengonsumsi keju, yang banyak dikreasikan ke dalam berbagai menu masakan.

Selain itu, Keju memang dikenal memiliki kandungan vitamin dan gizi tinggi yang hampir setara dengan susu. Nah, bagi kamu para pecinta keju yang ingin menikmati keju, dengan cita rasa yang berbeda. Berikut ini ada lima makanan ringan khas Italia yang terbuat dari keju yang patut untuk dicoba, dilansir Taste Atlas dan Eataly.

1. Palotte cacio e uova

ricettegourmet.com

Memiliki bentuk seperti bola-bola, palotte cacio e uova merupakan makanan tradisional yang berasal dari daerah Abruzzo, Italia. Hidangan ini mungkin akan terasa unik dilidah orang yang pertama kali mencicipinya.

Palotte cacio e uova terdiri dari roti yang dibuat dari campuran keju, tepung dan telur kemudian dibentuk menyerupai bola-bola dan digoreng. Untuk menambah kenikmatannya, palotte cacio e uova disajikan bersama saus tomat kental yang menjadikan hidangan ini bercita rasa autentik.

Baca Juga: Resep Bola Singkong Isi Keju yang Gurih dan Lembutnya Bikin Nagih!

2. Taroz

lacucinaitaliana.it

Taroz terbuat dari campuran keju dan kentang, yang telah dihaluskan yang sering disajikan pada hidangan pembuka oleh masyarakat Italia. Keju yang digunakan dalam pembuatan taroz adalah jenis keju casera, yang memiliki tekstur lembut serta rasa yang lebih nikmat.

Hidangan ini berasal dari wilayah Valtellina, yang berada didekat pegunungan yang juga merupakan daerah penghasil keju paling terkenal di Italia. Selain memiliki rasa yang lezat, taroz dikenal sebagai makanan yang bergizi tinggi dan sering disajikan bersama menu Italia lainnya seperti salumi dan bresaula.

3. Schiz impanato

tasteatlas.com

Schiz impanato mempunyai bentuk penyajian yang terkesan sangat sederhana, jika dibandingkan dengan menu hidangan Italia pada umumnya.

Makanan ini terbuat dari campuran mentega, tepung roti, telur dan keju yang diiris tipis-tipis lalu digoreng hingga warnanya berubah menjadi keemasan. Schiz impanato merupakan makanan yang berasal dari daerah Veneto dan sangat cocok disajikan pada saat sarapan pagi.

4. Mozzarelline fritte

lacucinaimperfetta.com

Mozzarelline fritte merupakan makanan ringan, yang sangat sempurna untuk menemanimu saat menonton film atau melakukan aktivitas santai lainnya. Memiliki bentuk seperti bola, mozzarelline fritte terbuat dari adonan tepung roti kemudian diisi dengan keju lalu digoreng hingga kekuningan.

Cocok disajikan saat panas, makanan ini memiliki kulit luar bertekstur krispi dengan isi keju meleleh saat dikunyah.

Baca Juga: Resep Bola Singkong Isi Keju yang Gurih dan Lembutnya Bikin Nagih!

Verified Writer

IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya