TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Chocolate Avocado Smoothie yang Lezat dan Menyehatkan

Kaya akan antioksidan, nih!

ilustrasi smoothie cokelat alpukat (freepik.com/freepik)

Buah alpukat dan cokelat jadi salah satu kombinasi yang tepat. Keduanya menghasilkan rasa manis dengan sentuhan gurih dari alpukat. Buah bertekstur lembut ini tak kalah enak jika dibuat smoothie. Alpukat akan membuat smoothie creamy, apalagi jika dipadukan dengan pisang.

Alpukat sendiri mengandung vitamin dan mineral. Tinggi akan kandungan potasium membuat buah ini baik untuk kesehatan jantung. Sama halnya dengan pisang yang kaya akan serat, vitamin, dan antioksidan.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba hidup sehat dengan resep chocolate avocado smoothie berikut ini. Lezat dan menyehatkan banget!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan 

ilustrasi buah alpukat (pexels.com/ready made)

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang
  • 1/2 buah alpukat
  • 1 gelas susu
  • 3 sendok bubuk kokoa
  • Sejumput garam
  • 2 sendok sirup maple

2. Bekukan pisang dan alpukat 

ilustrasi buah pisang (pexels.com/Luis Quintero)

Pilih pisang yang akan dibekukan. Sebaiknya gunkan pisang yang sudah matang sempurna. Pisang tersebut biasanya memiliki bercak cokelat di kulitnya. Kemudian, baru simpan pisang ke dalam freezer hingga membeku.

Untuk alpukat sendiri, pilih buah yang sudah matang. Caranya dengan menekan sedikit alpukat. Jika telah matang, buah akan sedikit lembek. Kemudian, belah alpukat dan keluarkan bijinya. Letakkan alpukat dan plastik tertutup dan bekukan di freezer.

Baca Juga: Resep Strawberry Glaze Smoothie ala Hailey Bieber, Rahasia Kulit Mulus

3. Blender bahan-bahan hingga lembut

ilustrasi memblender oatmeal (pexels.com/cottonbro)

Siapkan blender, lalu masukkan segelas susu. Keluarkan pisang dan alpukat dari freezer, lalu kupas. Kemudian, masukkan kedua buah tersebut ke dalam blender. Tuangkan juga sirup maple dan bubuk cocoa. Terakhir, tambahkan sejumput garam.

Jika semua bahan smoothie telah dimasukkan, nyalakan blender dan haluskan semua bahan-bahan. Haluskan kurang lebih sekitar lima menit hingga semua bahan tercampur rata. Smoothie akan tampak berwarna kecokelatan.

4. Tuang smoothie ke dalam gelas

ilustrasi smoothie cokelat alpukat (freepik.com/topntp26)

Setelah blender dimatikan, tuang smoothie ke dalam gelas. Cokelat alpukat smoothie pun siap dinikmati langsung. Namun, kamu juga bisa menambahkan es batu sesai selera agar lebih segar. Smoothie yang menyehatkan ini cocok menjadi teman sarapan di pagi hari.

Cokelat alpukat smoothie ini dapat bertahan selama sehari apabila disimpan di wadah tertutup dan didinginkan dalam freezer. Kamu juga dapat membekukannya dengan menggunakan cetakan es batu agar dapat bertahan kurang lebih sekitar tiga hari.

Baca Juga: 5 Resep Smoothie yang Bikin Kulit Glowing, Yuk Cobain! 

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya