TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Korean Brie Pasta, Kreasi ala Sung Si Kyung yang Sempat Viral

Ternyata buatnya mudah banget, lho!

Korean brie pasta (YouTube.com/Gordon Food Service Store)

Korean brie pasta yang sedang viral di TikTok menarik perhatian banyak orang karena kelezatan dan kemudahannya dalam pembuatannya. Resep ini awalnya diperkenalkan oleh penyanyi dan entertainer asal Korea Selatan yaitu Sung Si Kyung. Pasta ini menjadi favorit karena rasa lezatnya yang menyatu antara keju brie, tomat ceri, bawang putih, dan minyak zaitun.

Dibandingkan dengan pasta-pasta viral lainnya seperti baked feta pasta atau vodka pasta ala Gigi Hadid, Korean brie pasta juga terkenal dengan kepraktisannya. Korean brie pasta menjadi pilihan populer bagi orang-orang yang ingin menyiapkan hidangan lezat tanpa harus menghabiskan banyak waktu di dapur.

Saat ini berbagai versi resep Korean brie pasta dapat ditemukan di berbagai platform media sosial. Kamu pun dapat membuktikan kelezatannya sendiri dengan mencoba membuatnya di rumah berbekal langkah-langkah berikut ini.

Bahan Korean Brie Pasta

ilustrasi tomat ceri (pexels.com/Noelle Otto)
  1. 1/4 cup minyak zaitun
  2. 1 cup tomat ceri
  3. 4 siung bawang putih, kupas dan cincang halus
  4. 1/4 cup garam kasar, dibagi
  5. 1 sendok teh bubuk lada hitam
  6. 225 gram keju brie, potong menjadi beberapa bagian
  7. 1 sendok teh bubuk cabai merah
  8. 250 gram bayam muda
  9. 450 gram pasta panjang seperti spaghetti atau linguine

Baca Juga: Resep Pasta Panggang Jamur yang Gurih, Cocok Buat Ide Jualan

Cara Membuat Korean Brie Pasta

ilustrasi memasukkan spaghetti (pexels.com/JETSHOOTS)
  1. Langkah pertama tuangkan 2 sendok makan minyak zaitun dalam wajan besar di atas api sedang lalu panaskan menggunakan api sedang. Tambahkan tomat ceri dan bawang putih yang telah dicincang. Masak hingga tomat mulai lembek dan bawang putih beraroma harum yakni sekitar 5 menit.
  2. Sambil menunggu, didihkan air dalam panci besar dan tambahkan 1/4 cup garam. Masak pasta sesuai petunjuk kemasan hingga al dente. Setelah matang, tiriskan pasta dan sisihkan.
  3. Setelah tomat matang, tambahkan keju brie ke dalam wajan. Aduk rata hingga keju meleleh dan membentuk saus yang kental. Tambahkan bubuk lada hitam dan bubuk cabai merah sesuai selera untuk memberikan rasa pedas yang khas.
  4. Tambahkan bayam muda ke dalam wajan dan aduk hingga layu. Pastikan semua bahan tercampur secara merata.
  5. Tuangkan pasta yang telah dimasak ke dalam wajan dan aduk rata dengan saus tomat dan keju. Pastikan semua pasta terbalut dengan saus yang lezat.
  6. Sajikan Korean brie pasta hangat dan taburi dengan sedikit bubuk lada hitam untuk tampilan yang menarik. Selamat menikmati!

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya