TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Creamy Orange, Minuman Rasa Jeruk yang Bikin Merem Melek

Cuma butuh 4 bahan saja, lho!

ilustrasi creamy orange drink (unsplash.com/Victoria Shes)

Membuat minuman buat teman sarapan atau pelega tenggorokan di siang hari cocoknya yang terbuat dari jeruk. Maka dari itu, ada olahan creamy orange yang bisa kamu buat sebagai stok minuman segar.

Bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana, karena gak lebih dari 4 komponen. Begini resep creamy orange yang menyegarkan buat teman santai siang harimu.

1. Bahan membuat creamy orange

ilustrasi jus jeruk (pexels.com/Pixabay)

Bahan-bahan:

  • 1 kaleng jus jeruk
  • 1 cangkir susu cair
  • 1 cangkir air putih
  • gula pasir secukupnya

2. Haluskan bahan-bahan

ilustrasi juicer dan jeruk (pexels.com/Jessica Lewis Creative)

Cara membuat creamy orange akan lebih mudah bila menggunakan mesin pengaduk otomatis. Tinggal siapkan bahan-bahan utama, seperti jus jeruk, susu cair, air dan jangan lupakan gula pasir sebagai pemanis.

Setelah itu, masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender. Kemudian, nyalakan mesin secara perlahan dari kecepatan sedang, lalu naik ke kecepatan tertinggi. 

Baca Juga: Resep Orange Carrot Smoothie Bowl, Kombinasi Buah dan Sayur yang Segar

3. Masukkan es batu ke dalam blender

ilustrasi es batu (unsplash.com/Truong Dat)

Sementara bahan-bahan sebelumnya dihaluskan menggunakan blender, kamu dapat menyiapkan es batu. Komponen ini gunakan untuk membuat adonan minuman dari jeruk tersebut biar makin nikmat.

Tinggal matikan sebentar mesin blender tersebut, lalu masukkan 8-10 buah es batu. Kemudian, kembali nyalakan blender hingga es batu tersebut hancur dengan baik dan tercampur dengan adonan.

4. Sajikan creamy orange

ilustrasi creamy orange drink (unsplash.com/Jakub Dziubak)

Bila adonan sudah agak berbusa dan tercampur rata, matikan mesin blender. Kemudian, tuang di gelas, lalu minuman dapat disimpan di dalam lemari es bila masih bersisa.

Minuman ini juga cocok dijadikan teman saat sarapan bersama hidangan utama. Selain itu, creamy orange nikmat disantap sebagai minuman andalan ketika panas terik, biar tenggorokan terasa lebih sejuk dan dingin.

Baca Juga: Resep Salted Egg Prawn Pasta, Sajian yang Creamy dan Yummy!

Verified Writer

Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya