TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokan

Rasa buahnya yang segar bikin makin nagih 

Ilustrasi fruit sando (instagram.com/g_morning_sunshine)

Sandwich buah, mungkin masih banyak yang belum tahu nih. Makanan yang berasal dari Jepang bernama fruit sando ini terdiri dari buah segar dan roti. 

Fruit sando sangat cocok untuk dijadikan sarapan. Rasa whipping cream yang manis dengan buah-buahan segar bikin nikmat dan pastinya bakalan bikin kamu ketagihan.

Cara buat fruit sando gampang banget lho. Selain cara buatnya yang gampang, bahan yang dibutuhkan juga gak banyak, kok. Berikut resep fruit sando yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah. Makanan ini pun sempat viral lho!

1. Bahan untuk membuat fruit sando 

ilustrasi buah-buahan segar (pexels.com/Casa Norte)

Bahan-bahan:

  • 200 ml whipping cream dingin
  • 20 gram gula bubuk
  • 8 buah roti tawar tanpa kulit
  • 100 gram buah stroberi
  • 100 gram buah kiwi

Baca Juga: Resep Sandwich Semangka, Jadi Dessert yang Menyehatkan

2. Cuci bersih buah yang sudah disiapkan 

ilustrasi mencuci buah (pexels.com/Anna Shvets)

Siapkan buah kiwi dan stroberi yang sudah dibeli. Masukkan ke dalam mangkok. Rendam terlebih dahulu ke dalam air. Gosok sampai bersih. Kamu bisa menggunakan sikat buah, lalu buang airnya.

Ganti dengan air yang mengalir langsung. Bersihkan sekali lagi satu per satu buah stroberi dan buah kiwinya. Jika dirasa sudah bersih, kamu bisa menyisihkannya terlebih dahulu sembari ditiriskan.

Untuk buahnya, kamu bisa memakai jenis buah yang lain, ya. Sesuaikan dengan selera kamu. Kamu bisa memakai buah pisang, apel, atau yang lain. Pastikan untuk mencucinya sampai bersih sebelum dipakai.

3. Kocok sampai kaku whipping cream dan gula 

ilustrasi mengocok whipping cream (pexels.com/Katerina Holmes)

Sembari meniriskan buah yang sudah dicuci bersih, siapkan mangkok atau wadah yang agak besar. Tuang whipping cream ke dalam mangkok tersebut, masukkan juga gula pasir yang sudah kamu siapkan.

Gunakan mikser, kocok kedua bahan tersebut sampai kaku. Gunakan saja kecepatan tinggi. Jika whipping cream sudah kaku, kamu bisa matikan mikser. Lanjut ke langkah selanjutnya, yaitu membuat sandwich.

4. Buat sandwich buahnya dengan roti tawar 

ilustrasi meletakkan whipping cream di atas roti (pexels.com/Karolina Grabowska)

Ambil roti tawar tanpa kulit yang sudah disiapkan. Letakkan di atas talenan. Ambil 2 atau 3 sendok makan whipping cream yang sudah dikocok dengan gula, letakkan di atas roti tawar tersebut.

Susun buah stroberi dan kiwi yang sudah dibersihkan di atas whipping cream. Letakkan kembali whipping cream di atas roti tawar hingga menutupi buah stroberi dan kiwinya. Lalu tutup dengan selembar roti.

Beri sedikit tekanan supaya buah tertutupi dengan sempurna. Lalu sisihkan sebentar. Lakukan sampai roti yang disiapkan dan semua bahan habis. Kemudian siapkan plastic wrap untuk membungkus sandwich.

Baca Juga: Resep Roti Honey Oat ala Subway, Bikin Rasa Sandwich Jadi Berbeda

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya