TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Minuman Rempah Nikmat, Bisa buat Jaga Daya Tahan Tubuh 

Jadi gak gampang sakit

smallfootprintfamily.com

Musim penghujan dengan cuaca yang dingin bisa bikin tubuh kamu drop. Ditambah lagi jika kamu memiliki aktivitas fisik yang berlebihan, tubuh akan rentan sakit. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya saja dengan membuat minuman lezat satu ini. Diminum seperti sirup obat batuk, minuman ini bisa jadi andalan saat cuaca gak menentu.

Dibikin dari bahan-bahan yang mudah ditemuka, catat resepnya ya.

1. Bahan yang wajib kamu punya

nutribullet.com
  • Madu
  • Lemon
  • Jahe

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram yang Gurih, Wajib Coba!

2. Cara membuatnya

wealthmanagement.com

Belah dua lemon, peras airnya. Ulangi hingga porsi yang kamu inginkan sesuai, jika kamu gak bisa mengira, gunaka 2 sampai 3 buah lemon. Siapkan 3 jempol jari jahe, memarkan, lalu iris tipis. Campurkan semua bahan lalu tambahkan madu sesuai dengan konsistensi yang kamu inginkan. Kemudian masukkan ke dalam kulkas agar rasa jahenya lebih meresap.

3. Cara lainnya

healthline.com

Untuk lemon, sisa kulit perasannya bisa kamu iris tipis-tipis dan masukkan beserta dengan semua bahan. Dengan mancampurkan kulit lemon ke dalamnya, maka rasa lemonnya akan lebih kuat. Namun kalau terlalu lama rasanya akan sedikit pahit.

4. Bahan substitusi dan tambahan

eglin.net

Kamu bisa custom sesuai dengan keinginanmu, lho. Misalnya saja di daerah kamu sulit mendapatkan lemon, makan kamu boleh menggantinya dengan jeruk nipis yang masih memilki rasa yang gak jauh beda. Kamu bisa peras air jeruk nipis dan menambahkan irisan melintang ke dalamnya. Atau kamu bisa tambahkan serai jika suka.

Baca Juga: 5 Minuman Hangat Kaya Rempah Khas Jogja, Idola Saat Musim Hujan! 

Verified Writer

Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya