TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Membuat Perkedel Tahu, Lauk Makan Siang yang Praktis Banget

#IDNTimesFood Sederhana banget, tapi rasanya lezat

ilustrasi perkedel salmon (instagram.com/maybelin_ma)

Perkedel jadi salah satu jenis lauk yang sangat mudah dibuat. Lembutnya kentang langsung terasa ketika pertama kali digigit. Namun, sebenarnya kamu bisa membuat perkedel dari bahan lainnya, seperti tahu.

Tekstur tahu saat dihancurkan bakal mirip dengan kentang, hanya saja bakal terasa lebih ringan. Gak cuma bisa jadi lauk yang lezat, perkedel tahu juga bisa jadi camilan sore hari. Berikut resep perkedel tahu yang enak.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

jessicagavin.com

Bahan-bahan:

  • 300 gram tahu putih
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk

Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Telur Puyuh ala Yummy yang Cocok buat Ide Bisnis

2. Hancurkan tahu dan campur dengan telur

mindofavegan.com

Siapkan wadah cukup besar, lalu masukkan tahu ke dalamnya. Hancurkan tahu menggunakan masher atau garpu hingga benar-benar halus. Namun, pastikan tahu tak sampai mengeluarkan air, ya.

Selanjutnya, kocok satu butir telur di dalam mangkuk terpisah hingga mengembang. Tuang kocokan telur tersebut ke adonan tahu yang sudah halus. Aduk sesekali hingga tercampur merata.

3. Masukkan bawang putih dan tepung terigu

bearnakedfood.com

Haluskan dua siung bawang putih hingga halus menggunakan ulekan, lalu sisihkan. Iris tipis menyerong daun bawang sampai habis. Jika sudah, masukkan kedua bahan tersebut ke dalam adonan tahu dan aduk merata.

Setelah itu, tambahkan tepung terigu ke dalam adonan, aduk sampai tercampur rata. Bumbui adonan yang sudah memadat dengan garam dan lada bubuk. Aduk kembali hingga rasanya pasa dan tercampur dengan baik.

Baca Juga: Resep Perkedel Kentang Mozzarella Khas Korea, Hanya Butuh 4 Bahan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya