TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lauk Kering Penyelamat Anak Kost, Gizi Terpenuhi Walau Sibuk Sendiri

Bisa dibikin sendiri ataupun minta tolong dikirimi, nih

resepkoki.id

Dibalik kreasi masakan yang kian beragam, kadangkala olahan yang terbilang praktis dan tahan lama masih menjadi favorit untuk sebagian orang. Misalnya, anak kost yang tentu tetap butuh asupan gizi yang mumpuni, walau tak jarang memang terbatas waktu, dana, tempat, kesibukan, dan bahan masakan untuk diolah.

Nah, santapan berbahan lauk kering berikut sekiranya dapat dijadikan solusi bagi kamu yang tak sempat rutin memasak. Ataupun minta tolong dikirimi oleh orangtuamu, nih!

1. Dendeng Ragi

resepkoki.id

Dendeng ragi diolah dari daging sapi, kelapa parut, serta tambahan bumbu rempah lainnya. Sifatnya yang kering membuat masakan ini tahan lama, nih. Dendeng ragi tersebut nikmat disantap bersama nasi, serta sambal.

Baca Juga: Awet dan Praktis, 9 Olahan Ini Cocok Untuk Stok Makanan Anak Kos

2. Abon

resepkoki.id

Daging sapi direbus dengan bumbunya, disuwir halus, lalu dipanggang hingga kering. Abon disajikan dengan tekstur kering dan berserat, dan ada pula yang turut ditambahkan dengan bawang goreng. Citarasanya pun bervariasi mulai dari manis hingga pedas. 

3. Kering Tempe

vemale.com

Harga murah, mudah didapat, hingga citarasa manis-gurih nan renyah membuat olahan tempe digilai banyak orang. Misalnya saja Kering tempe, nih. Kamu dapat menyantapnya bersama cabai untuk rasa pedas, ataupun dicocol dengan kecap manis.

4. Kering Kacang Teri

sajiansedap.grid.id

Kombinasi gurihnya kacang tanah dan renyahnya teri yang dibalut bumbu pedas agaknya akan membuatmu ketagihan. Walaupun tampak sederhana, namun asupan gizi yang terkandung di dalamnya tak usah diragukan lagi, deh.

Baca Juga: Anak Kost Wajib Tahu, 5 Kreasi Mie Instan yang Bikin Tambah Yummy

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya