TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Lemon Herb Roasted Potatoes, Masakan Western Simpel yang Spesial

Sesekali bikin masakan western di rumah, yuk!

onegreenplanet.org

Asal mula tanaman kentang adalah dari dataran tinggi di Amerika Selatan. Sudah sejak ribuan tahun silam penduduk sana membudidayakannya. Sekarang, kentang telah tersebar di berbagai negara dan menjadi makanan pokok urutan teratas di dunia.

Nutrisi dari kentang selain karbohidrat juga ada serat, vitamin, dan mineral. Rasa kentang yang lezat juga membuat makanan ini banyak disukai. Kentang bisa diolah dengan berbagai cara. Namun, cara paling baik adalah dengan dipanggang.

Ada satu olahan dari kentang yang terkenal di negara-negara barat bernama lemon herb roasted potatoes. Bisa jadi referensi menu diet atau sajian keluarga yang mewah. Yuk, simak resepnya! 

1. Siapkan bahan yang diperlukan

pixabay.com/Congerdesign

Bahan-bahan:

  • 4 buah kentang ukuran sedang
  • 4 sdm salted butter, lelehkan
  • 6 siung bawang putih cincang
  • 4 sdm air perasan lemon
  • 6 sdm madu
  • 2 sdm daun peterseli
  • 1 sdt lada hitam
  • Garam secukupnya
  • Minyak zaitun secukupnya

Baca Juga: 5 Olahan Nikmat dari Kentang Panggang yang Bikin Makan Tambah Lahap

2. Cuci bersih kentang dan iris tipis

omadarling.com

Langkah pertama, cuci kentang dengan air. Pastikan kentang benar-benar bersih. Tanpa dikupas, iris tipis-tipis kentang tetapi jangan sampai terputus. Jika terlalu sulit, bisa diganti dengan memotong kentang menjadi bentuk dadu berukuran ukuran sedang. 

3. Campurkan bahan untuk bumbu

bakefromscratch.com

Siapkan sebuah wadah. Campurkan semua bahan yang terdiri dari salted butter, air perasan lemon, bawang putih cincang, daun peterseli, madu, dan lada hitam. Tambahkan garam dan minyak zaitun secukupnya. Aduk hingga tercampur dengan baik dan rata. 

4. Panggang kentang dengan oven

taketwotapas.com

Panaskan oven dengan suhu 175 derajat. Siapkan loyang yang sudah dilapisi dengan aluminium foil. Taruh kentang di atas loyang. Jika berbentuk dadu, pastikan kentang disebar dan tidak saling bertumpuk agar hasil panggangan bisa renyah.

Setelah kentang tersusun di atas loyang, olesi kentang dengan bumbu yang sebelumnya dibuat. Panggang selama 20 menit. Setelahnya, keluarkan kentang dari oven dan olesi lagi dengan bumbu.

Baca Juga: Resep Salad Kentang Panggang Creamy, Bisa Jadi Menu Diet!

Writer

Syifa Salsabila

meraki.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya