TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Labu Siam, Bikin Perut Jadi Keroncongan!

Semuanya tampak lezat dan menggugah selera

ilustrasi labu siam (epicurious.com)

Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup mudah diolah menjadi aneka menu lezat. Tumbuhan ini memiliki tekstur yang lembut dengan warnanya yang jika muda. Biasanya sayuran ini sangat cocok bila dipadukan menjadi menu-menu lezat yang memanjakan lidah.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja kreasi menu berbahan labu siam, berikut lima daftarnya.

1. Chayote with tomato and green chile

simplyrecipes.com

Menu labu siam yang satu ini tak menggunakan kuah seperti halnya menu-menu masakan yang lain. Keunikan cita rasanya terletak pada penggunaan tomat dan cabai hijau di dalamnya. Tak heran bila kemudian sensasi rasanya terasa lebih pedas.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Lezat Berbahan Saus Salsa, Cita Rasa Segar dan Lezat!

2. Chayote squash stir fry

archanaskitchen.com

Menu labu siam yang satu ini menggunakan teknik menumis saat proses mengolahnya. Labu siam dipotong dalam ukuran dadu dengan aneka rempah yang digunakannya. Selanjutnya, menu ini siap untuk disajikan bersama dengan nasi hangat.

3. Chayote squash and corn soup

us.kiwilimon.com

Olahan labu siam juga sangat cocok kamu olah menjadi menu sup yang lezat dan memanjakan lidah. Sup ini tak hanya menggunakan labu siam, namun juga jagung di dalamnya. Belum lagi dengan tambahan rempah lainnya yang berpadu lezat di dalam sup kental ini.

4. Chayote-corn pudding

vegetariantimes.com

Menu puding lezat ternyata dapat kamu olah dengan menggunakan labu siam sebagai bahannya. Tak hanya itu saja, ada pula penambahan jagung yang memberikan sensasi rasa pada menu ini. Biasanya olahan pusing ini disajikan pada wadah khusus berbentuk oval.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Kacang Mete yang Lezat, Wajib Kamu Coba!

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya