TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ragam Olahan Berbahan Choux Pastry yang Renyah dan Garing, Tertarik?

Ada tambahan isian di dalamnya juga, nih

bbc.co.uk

Pastry merupakan olahan kue kering yang cukup populer dikonsumsi. Ada beragam jenis pastry dengan tampilan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah choux pastry yang memiliki bentuk bulat khas.

Biasanya pastry jenis ini memiliki isiannya tersendiri yang membuat olahan ini semakin menarik. Untuk kamu yang penasaran apa saja ragam menu berbahan choux pastry, berikut lima daftarnya. 

1. Classic choux pastry

biggerbolderbaking.com

Menu berbahan choux pastry yang satu ini, dapat dibilang merupakan versi klasiknya. Alasannya adalah karena pastry ini masih kering dan baru. Biasanya pastry seperti ini lah yang siap dihias dengan isian ataupun topping pada bagian atasnya. 

Baca Juga: 9 Ragam Olahan Pastry Renyah dari Berbagai Negara di Eropa, Tertarik?

2. Ginger-lemongrass choux pastry

seriouseats.com

Ingin sensasi rasa choux pastry yang lebih kaya akan rempah? Kamu dapat mencoba menu lezat yang satu ini.

Olahan ini memiliki tekstur yang renyah dan kering pada bagian liar, namun lezat dan lembut pada bagian dalam. Pastry ini juga berisikan perpaduan antara jahe dan serai sehingga terasa kaya akan rempah. 

3. Cheese and chive puff

goodtoknow.co.uk

Olahan pastry yang satu ini juga tak kalah menggugah selera dengan isian yang digunakan. Pemilihan adonan untuk isian yang digunakan ternyata didominasi oleh keju.

Tentunya pastry yang kering dan renyah seakan berpadu dengan lembutnya krim keju, yang digunakan. 

4. Chocolate hamburger choux pastry

sbs.com.au

Ini bukan lah burger biasa, olahan ini adalah menu burger manis yang menggunakan cokelat dan choux pastry renyah. Tampilannya mungkin akan sedikit lebih kecil dari pada burger pada umuknya. Namun, tekstur renyahnya memberikan sensasi rasa tersendiri. 

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Pastry Renyah dan Lezat, Cocok untuk Camilan Santai!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya