TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Taro Latte yang Segar, Cocok Disajikan saat Dingin

Sensasi rasa segar khas taro dan latte berpadu menjadi satu

cloudinary.com

Latte merupakan olahan minuman yang biasanya terbuat dari bahan kopi-kopian. Meski populer, menu latte memiliki ragam yang berbeda-beda. Salah satunya adalah latte taro yang lezat dan berwarna ungu khas yang satu ini.

Kesegarannya pun cocok disajikan ketika cuaca sedang terik. Bagaimana cara membuatnya? Yuk, cari tahu resep lengkapnya di bawah ini.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

thespruceeats.com

Bahan-bahan:

  • 226 gram ubi ungu
  • 1/2 wadah madu
  • 1/2 cangkir susu
  • 1 cangkir susu panas untuk latte

Baca Juga: Serba Ungu, Inilah 9 Camilan Enak nan Lucu yang Terbuat dari Ubi Ungu

2. Memanggang ubi ungu

superfoodly.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan ubi ungu. Nantinya, ubi ungu akan diolah dengan cara dipanggang. Proses pemanggangan dilakukan dengan suhu 204 derajat selsius selama 45 menit saja sebelum akhirnya bisa kamu angkat.

3. Memotong ubi ungu

amazon.com

Bila ubi ungu telah selesai dipanggang, maka kamu bisa lanjut untuk mengolahnya. Proses pengolahan dilakukan dengan cara melepaskan kulit ubinya terlebih dahulu. Setelah itu, iris ubi ungu berbentuk lebih kecil agar mudah dihaluskan atau diolah.

4. Haluskan dengan blender

mrspskitchen.net

Untuk proses pengolahannya, kamu bisa memasukan ubi ungu ke dalam blender. Campurkan dengan madu dan susu ke dalamnya. Lalu, haluskan hingga membentuk adonan yang berkonsistensi halus dan lembut.

Baca Juga: 10 Ide Masakan Berbahan Dasar Taro, Kreatif dan Bisa Ditiru!

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya