TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apakah Pria Pasti Terangsang Saat Ciuman? Ini Jawabannya

Penasaran gak, sih?

ilustrasi berciuman (pexels.com/Vlada Karpovich)

Di film-film sering diperlihatkan kalau laki-laki akan turn on setelah berciuman. Adegan berciuman pun kebanyakan akan berlanjut ke sesi bercinta. Meski tidak selalu demikian, sebagian adegan tersebut terjadi karena dorongan dari pria yang menunjukkan gelagat turn on alias terangsang.

Nah, pada kenyatannya, apakah pria pasti terangsang saat ciuman? Apakah ciuman selalu membuka pintu untuk menuju sesi lanjutan yang lebih intim? Bagaimana tanda-tanda pria terangsang saat sedang berciuman? Ini jawabannya untukmu.

Apakah pria pasti terangsang saat ciuman?

ilustrasi berciuman (freepik.com/teksomolika)

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa yang ada dipikiran oleh pria saat berciuman. Apakah pria menyukainya? Terpenting, apakah pria pasti terangsang saat ciuman?

Jawabannya, tergantung. Ya, sulit menentukan apakah seorang pria bisa langsung terangsang karena ciuman. Ada kalanya terangsang atau tidaknya tergantung pada jenis ciuman yang dilakukan. Terlepas dari itu, beberapa pria mungkin tidak merasa terangsang jika tak ada faktor pendorong lain. Misalnya, rasa ketertarikan secara romantis. 

Meski demikian, penelitian dalam Evolutionary Psychology menunjukkan bahwa pria terbukti berciuman untuk memperkenalkan hormon seks dan protein yang membuat perempuan lebih reseptif secara seksual. Healthline pun menyebutkan bahwa ciuman dengan mulut terbuka dan lidah sangat efektif untuk meningkatkan gairah seksual. Alasannya, saat berciuman terjadi peningkatan jumlah air liur yang diproduksi dan dipertukarkan. Makin banyak air liur yang ditukar, makin banyak gairah didapatkan. 

Baca Juga: Idealnya, Berapa Kali Seminggu Sperma Harus Keluar?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya