TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Senior Indonesia yang Meninggal Awal 2023, Duka Mendalam!

Hari ini, Nani Wijaya dan Nomo Koeswoyo telah wafat

Nani Wijaya dan Nomo Koeswoyo (instagram.com/cahyakamila88 | instagram.com/koesnomo_koeswoyo)

Sepanjang awal 2023 sudah begitu banyak berita duka yang menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Dari Januari hingga Maret ini saja, terhitung ada 5 artis senior Indonesia yang telah meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.

Terbaru, hari ini (16/3/2023), ada dua artis senior yang telah meninggal yakni Nani Wijaya yang dikenal karena perannya sebagai Emak di sitkom Bajaj Bajuri dan Nomo Koeswoyo yang dikenal sebagai musisi personel band Koes Bersaudara.

Baca Juga: Kondisi Terakhir Nani Wijaya Sebelum Wafat, Sempat Cari Donor Darah

1. Nani Wijaya

Nani Wijaya dijenguk cast Bajaj Bajuri sebelum meninggal dunia (instagram.com/riekediahp)

Dari unggahan sang anak, Cahaya Kamila, diketahui jikalau Nani Wijaya telah meninggal dunia pada pagi hari tadi. "INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28," tulisnya.

Sejak beberapa tahun belakang, kondisi kesehatan Nani memang sudah menurun. Ia terlihat makin kurus dan sedikit linglung. Nani sendiri dikenal luas karena perannya sebagai mertua menyebalkan nan kocak, Emak di sitkom Bajaj Bajuri.

2. Nomo Koeswoyo

Nomo Koeswoyo (instagram.com/koesnomo_koeswoyo)

Sementara itu, kemarin (15/3/2023), musisi berbakat yang juga personel band Koes Bersaudara yang populer di dekade 50an, Nomo Koeswoyo dilaporkan telah meninggal dunia. Helen Koeswoyo sang anak menuliskan berita kepergian ayahanda lewat unggahan Instagaram, "Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023 pukul 19.30 WIB di Magelang."

Jenazah Nomo akan diistirahatkan di TPU Jeruk Purut hari ini.

Baca Juga: 10 Potret Suasana Rumah Duka Nani Wijaya, Isak Tangis Memenuhi Ruangan

3. Ikranagara

Ikranagara (dok. Rapi Films/Sang Kiai)

Ikranagara, aktor dan sastrawan yang sempat dikenal luas karena perannya sebagai KH Hasyim Asyar'i ini meninggal pada 6 Maret lalu diusianya yang ke-79 tahun. Tidak diketahui apa penyebab meninggalnya Ikranagara. Namun semua insan perfilman Indonesia nampak berduka dengan kepergian orang yang berjasa dalam mengembangkan industri film Tanah Air ini.

4. Ogud Tomtam

Ogud Tomtam (dok. TVRI/Warung Cantik)

Pelawak senior Ogud Tomtam dikabarkan telah meninggal pada 19 Februari lalu. Ogud dilaporkan telah meninggal pada pukul 9.45 WIB kala itu. Jenazah Ogud sendiri dikebumikan di TPU Bojong Nangka, Tangerang. 

Baca Juga: Nomo Koeswoyo, Personel Koes Bersaudara, Meninggal Dunia

Writer

Marcellinus

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya