TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain The Wasp, Evangeline Lilly Pernah Lakoni 5 Peran Ini

Sering berakting menjadi wanita tangguh

cineplexx.at

Kalau kamu sudah menyaksikan Ant-Man and the Wasp, kamu bisa jadi terpukau dengan pesona Evangeline Lilly. Berperan sebagai Hope Van Dyne sejak film Ant-Man pertama, Evangeline turut mengenakan kostum pahlawan di sekuelnya ini. Aktingnya sebagai The Wasp sukses membius penonton dengan kegigihannya yang tidak terbantahkan.

Berbicara soal gigih, aktris yang lahir pada 3 Agustus 1979 di Kanada ini tampaknya sudah terlatih memerankan sosok wanita kuat. Beberapa tokoh yang ia mainkan sebelum The Wasp membuktikan hal tersebut. Penasaran? Berikut uraian selengkapnya!

1. Kate Austen - Lost (2004-2010) 

lostpedia.wikia.com

Lost merupakan serial televisi yang tayang selama enam musim sejak tahun 2004 hingga 2010. Kisahnya berfokus pada sekelompok penyintas kecelakaan pesawat yang terdampar pada pulau tak berpenghuni. Bergenre sains-fiksi, Lost memercayakan karakter Katherine 'Kate' Austen kepada Evangeline Lilly. Ia merupakan seorang buronan dengan masa lalu yang begitu kelam.

Serial ini terkenal akan kemisteriusannya yang gemar membuat penonton menebak-nebak. Pada masa tayangnya, Lost menjadi langganan penghargaan tidak terkecuali para pemainnya. Evangeline sendiri sempat mendapatkan nominasi sebagai Best Performance by an Actress in a Television Series - Drama pada Golden Globe Awards 2007.

2. Connie James - The Hurt Locker (2008)

aceshowbiz.com

The Hurt Locker merupakan film drama berlatar Perang Irak besutan sutradara Kathryn Bigelow. Ceritanya berpusat pada dinamika suatu kelompok penjinak bom dengan pemimpin baru mereka yang eksentrik, William James (Jeremy Renner). Di sini, Evangeline Lilly berperan sebagai istri William, Connie James. Keduanya digambarkan memiliki hubungan yang kian mendingin akibat profesi yang digeluti William.

The Hurt Locker mendapatkan sambutan meriah dari para kritikus. Filmnya pun sukses mendulang beragam penghargaan prestis. Beberapa diantaranya adalah Best Picture (Film Terbaik) dan Best Director untuk Kathryn Bigelow pada gelaran Oscar 2010 silam. Kemenangan tersebut otomatis menjadikan The Hurt Locker sebagai film pertama peraih Best Picture yang disutradarai wanita dan Kathryn Bigelow sendiri menjadi sutradara wanita pertama yang membawa pulang piala Best Director.

3. Bailey Tallet - Real Steel (2011)

edition.cnn.com

Real Steel merupakan film drama-aksi yang menyoroti olah raga tinju robot di masa depan. Evangeline Lilly mendapatkan peran sebagai Bailey Tallet, sosok love interest dari karakter utama, Charlie Kenton (Hugh Jackman). Tokohnya juga merupakan putri dari pelatih tinju Charlie di masa lalu. Sebagai film keluarga, Real Steel mendapatkan sambutan cukup hangat dari para kritikus dan bertengger di angka 59% pada situs Rotten Tomatoes.

4. Tauriel- The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013) 

comicvine.gamespot.com

The Hobbit: The Desolation of Smaug merupakan film kedua dari trilogi fantasi The Hobbit. Diadaptasi dari novel J.R.R. Tolkien, trilogi tersebut berfungsi sebagai prekuel dari trilogi tenar Tolkien lainnya, The Lord of the Rings. Di film ini, Evangeline Lilly berperan sebagai Tauriel, prajurit dari ras peri yang mahir memanah serta lihai menggunakan dua bilah pisau belati.

Uniknya, karakter Tauriel tidak datang dari novel Tolkien. Dilansir dari Entertainment Weekly, sutradara film ini, Peter Jackson bersama rekan penulis trilogi The Hobbit, Fran Walsh dan Philippa Boyens sengaja menciptakan tokoh Tauriel khusus untuk filmnya. Alasannya, mereka ingin menyertakan kekuatan wanita ke narasi The Hobbit yang didominasi pria. 

CBR juga memberitakan bahwa Evangeline harus menjalani lima latihan berbeda sebagai persiapan untuk karakter Tauriel. Kelima latihan tersebut meliputi latihan senjata, latihan adegan aksi (stunt), latihan gerakan, latihan dialek dan latihan bahasa. Evangeline kemudian kembali memerankan karakter Tauriel di film terakhir trilogi The HobbitThe Battle of the Five Armies (2014).

Verified Writer

Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya