TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

CEO Muda Thailand, 10 Watak Aktor Mew Suppasit yang Bikin Jatuh Hati

Pria idaman banget guys!

ilustrasi Mew Suppasit (twitter.com/Msuppasitstudio | twitter.com/Msuppasitstudio)

CEO muda berusia 30 tahun yang juga artis serba bisa ini bernama asli Suppasit Jongcheveevat. Pria kelahiran Nonthaburi, Thailand pada 21 Februari ini sudah cukup lama malang-melintang di industri hiburan Thailand. Sejak namanya melambung akibat peran cemerlangnya untuk drama TharnType: The Series (2019), aktor multitalent ini pun semakin banyak menarik hati para penggemar baik dari Thailand maupun internasional.

Bukan hanya berwajah rupawan atau bersuara emas, Mew Suppasit memiliki 10 hal istimewa dalam kepribadiannya yang membuatnya menonjol dan menjadi idola banyak orang. Sosok yang inspiratif loh! Penasaran? Yuk, disimak!

1. Serius dengan pendidikan

ilustrasi Mew Suppasit saat wisuda S2 (twitter.com/MewsuppasitTH)

Tak banyak pelaku hiburan yang sukses menyeimbangkan antara dunia pekerjaan dengan dunia pendidikan. Bahkan, banyak pelaku seni yang rela mengorbankan pendidikan demi mengejar mimpinya. Siapa sangka bahwa latar belakang pendidikan Mew Suppasit justru sangat inspiratif. Ia lulus SMA dari Kasetsart University Laboratory School (Satit Kaset) jurusan Sains dan Matematika.

Dia meraih gelar sarjana di Universitas Kasetsart, jurusan teknik industri dan berhasil lulus dengan predikat first-class honors (medali emas). Mew melanjutkan studi S2 teknik industri di Universitas Chulalongkorn dan kini tengah menempuh program S3 di tempat tersebut. Mew juga pernah menjadi asisten dosen saat dia mengambil gelar master loh! Keren banget!

Baca Juga: 8 Fakta Single Lagu Terbaru Mew Suppasit, Video Musiknya Segera Rilis!

2. Berjiwa besar

ilustrasi Mew Suppasit sedang berdoa bersama tim (thairath.co.th)

Sebagai CEO dari MewSuppasit Studio (MSS) yang didirikan pada 2020 dan MSS CONNECTION pada 2021, ia adalah pemimpin yang berjiwa besar. Hal tersebut terlihat dari reaksinya ketika dituding plagiat atas MV cover song yang diunggah oleh timnya beberapa bulan lalu.

Dia bahkan rela meminta maaf kepada publik meski hal yang dituduhkan pada hasil karya dari perusahaanya tersebut tidak terbukti secara gamblang. Sebelum konferensi pers yang diadakan Maret 2020 tersebut, pengacara andal yang mendampingi Mew mengatakan bahwa dirinya tidak perlu melakukan konferensi pers untuk meminta maaf karena dia tidak bersalah. Namun, Mew tetap bersikeras karena khawatir tentang efek cyber bullying yang mungkin akan diterima oleh keluarga, orang terdekat, dan penggemarnya. Dia tidak ingin banyak orang merasa sakit seperti yang ia rasakan. Sweet banget!

3. Tegas dan berpendirian teguh 

Meskipun memiliki basis penggemar yang besar baik di dalam negeri maupun di luar Thailand, tidak membuat Mew bungkam atas kondisi sosial-politik yang memanas di tempat kelahirannya tersebut beberapa waktu belakangan. Dia bahkan terang-terangan mengkritik kinerja pemerintah dalam media sosialnya walaupun hal tersebut bisa berakibat dirinya ditangkap seperti aktivis-aktivis lain. Salut!

4. Dermawan 

Dalam berbagai kesempatan, Mew selalu berusaha untuk berbagi dengan sekitarnya. Dalam wawancaranya dengan majalah Cosmopolitan Indonesia, dia mengatakan bahwa ingin melakukan lebih dari sekedar menjalani hidup. Perlu dicontoh nih!

5. Tidak takut tantangan atau hal baru

ilustrasi Mew Suppasit menjadi karakter maen (instagram.com/mewsuppasit)

Wajah yang rupawan tidak menghalanginya untuk mencoba berbagai tantangan atau hal baru di sekitarnya. Salah satunya adalah berperan sebagai Mahn dalam mini-series Drama for All: SUPER แม้น. Selain itu, lagu-lagu dengan berbagai genre yang ia hasilkan juga menjadi bukti bahwa Mew bukanlah pribadi yang 'diam' dan tidak berkembang. 

6. Berpikiran terbuka dan bermimpi besar

ilustrasi Mew Suppasit sebagai pembicara dan aktor (twitter.com/mewsuppasitaus | instagram.com/mewsuppasit)

Keahliannya dalam menganalisa sesuatu dan ditunjang dengan pola pikir yang terbuka, membuat ayah Chopper ini sering diundang menjadi pemateri atau pembicara untuk seminar-seminar nasional. Mulai dari topik tentang cyber bullying, softskill, hingga permasalahan lingkungan. Ia kini juga tengah menggarap drama terbaru yang mengangkat tema tentang dunia hewan dengan judul The Ocean Eyes

7. Rendah hati

ilustrasi Mew Suppasit dengan anjing miliknya (instagram.com/mewsuppasit)

Dengan ketenaran yang semakin meroket, tidak membuat pemeran Tharn ini menjadi sombong atau susah didekati oleh para penggemarnya. Pada acara perilisan lagu Before 4:30 (She Said) beberapa minggu lalu, Mew mengundang baik pihak media maupun para penggemarnya (Mewlions) untuk hadir di venue berkapasitas besar yang telah dia booking sendiri.

Bahkan, Mew pun membagikan poster eksklusif dengan tanda tangan kepada para penggemar dan snack cookies serta minuman spesial Natal gratis kepada siapapun yag hadir pada saat itu. 

8. Menggemaskan (cute)

Aktor gagah nan rupawan ini punya sisi yang menggemaskan loh! Dia adalah seorang wibu, bahkan Mew punya lemari display khusus untuk koleksi action figure anime kesukaannya. Dia juga kerap mengunggah foto atau story di akun instagram pribadinya ketika ia baru mendapat koleksi baru. Cutie!

9. Lembut dan peduli 

ilustrasi Mew Suppasit dan Gulf Kanawut (twitter.com/MewsuppasitTH)

Mew adalah seorang artis, CEO, model, penyanyi yang professional. Dia tak segan-segan membatasi hal-hal yang menyangkut privasinya dengan dunia luar. Namun, sisi tegas dan disiplin yang ia miliki tak menjadikannya sebagai pribadi yang kaku. Justru Mew bersikap sangat lembut dan peduli kepada siapapun, salah satunya adalah lawan mainnya Gulf Kanawut. 

Dia tidak pelit berbagi ilmu, pengalaman, nasihat atau pun dukungan kepada Gulf yang merupakan artis pendatang baru di Thailand. Bahkan, di sela-sela jadwalnya yang padat, Mew rela loh datang ke acara wisuda Gulf. So sweet!

Baca Juga: 8 Fakta Single Terbaru Mew Suppasit Spaceman

Verified Writer

Aii gie

Si Pengembara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya