TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Daftar Artis Hollywood Dukung Gencatan Senjata di Palestina dan Israel

Artis Hollywood buat surat terbuka lewat ARTIST4CEASEFIRE

daftar artis Hollywood dukung gencatan senjata di jalur Gaza dan Israel (Instagram.com/jlo | Instagram.com/bellahadid)

Sejumlah artis Hollywood mendesak Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk segera mengumumkan gencatan senjata di jalur Gaza dan Israel. Mereka pun menyuarakan pendapatnya lewat surat terbuka.

Dilansir website resmi ARTIST4CEASEFIRE, kini sudah tercatat 230-an artis Hollywood yang bergabung. Ada Bella Hadid, Kristen Stewart, hingga Jennifer Lopez, berikut daftar lengkapnya.

1. ARTIST4CEASEFIRE kirim surat terbuka untuk Presiden Joe Biden

surat terbuka untuk Presiden Joe Biden (Instagram.com/bellahadid)

Sejumlah artis Hollywood mendesak Presiden Joe Biden untuk segera menyerukan genjatan senjata di jalur Gaza dan Israel. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi pertumpahan darah yang menelan korban jiwa. Desakan tersebut disampaikan lewat surat terbuka di situs ARTIST4CEASEFIRE. Berikut isinya.

"PRESIDEN BIDEN YANG TERHORMAT,

Kami berkumpul sebagai seniman dan advokat, tetapi yang paling penting sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya nyawa dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina.

Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, anda dan Kongres AS menyerukan deeskalasi segera dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum nyawa lain hilang. Lebih dari 5.000 orang telah terbunuh dalam satu setengah minggu terakhir – jumlah yang bagi setiap orang dengan hati nurani adalah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis, dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel.

Kami mendesak pemerintahan anda, kongres, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua kehidupan di tanah yang suci, menyerukan dan memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan – mengakhiri pemboman Gaza, dan pembebasan sandera dengan aman. Setengah dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak dan lebih dari dua pertiga adalah pengungsi dan keturunan mereka dipaksa meninggalkan rumah mereka. Bantuan kemanusiaan harus diizinkan untuk menjangkau mereka.

Kami percaya bahwa Amerika Serikat dapat memainkan peran diplomatik yang vital dalam mengakhiri penderitaan dan kami menambahkan suara kami kepada mereka yang berasal dari Kongres AS, UNICEF, Dokter tanpa batas, Komite Internasional Palang Merah, dan banyak lainnya. Menyelamatkan nyawa adalah keharusan moral."

2. Juru bicara UNICEF sebut situasi kemanusiaan telah mencapai titik terendah yang mematikan

surat terbuka untuk Presiden Joe Biden (Instagram.com/bellahadid)

Selain itu, ARTIST4CEASEFIRE juga memuat pernyataan dari juru bicara UNICEF James Elder yang menyoroti kondisi mengerikan yang dialami penduduk Gaza akibat serangan udara Israel yang terus berlanjut dan menyinggung bahwa situasi kemanusiaan sudah mencapai titik terendah yang mematikan.

"Anak-anak dan keluarga di Gaza praktis kehabisan makanan, air, listrik, obat-obatan dan akses aman ke rumah sakit setelah berhari-hari serangan udara dan pemotongan ke semua rute pasokan. Satu-satunya pembangkit listrik Gaza kehabisan bahan bakar Rabu sore, mematikan listrik, air, dan pengolahan air limbah.

Sebagian besar penduduk tidak bisa lagi mendapatkan air minum dari penyedia layanan atau air rumah tangga melalui jaringan pipa.... Situasi kemanusiaan telah mencapai titik terendah yang mematikan, tetapi semua laporan menunjukkan serangan lebih lanjut. Belas kasih - dan hukum internasional - harus menang - Juru bicara UNICEF James Elder."

Baca Juga: Bella Hadid Bicarakan Konflik Israel-Palestina, Sebut Terima Ancaman

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya