TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabar gembira NCTZEN, Ten NCT Tak Akan Ikuti Wajib Militer di Thailand

Tapi alasannya bikin sedih

Soompi.com

Selain di Korea Selatan yang harus rela ditinggal kekasih, saudara, kerabat ataupun idolanya untuk menjalani wajib militer, negara Thailand juga mewajibkan untuk setiap warganya yang berjenis kelamin laki-laki. Berbeda dengan Korea Selatan, di negara Thailand diberlakukan sistem pengundian bagi siapa yang akan melakukan wajib militer. Hal inilah yang akan dilakukan oleh salah satu idol KPOP asal Thailand, yaitu Ten NCT. 

1. Setelah melakukan promosi lagu terbarunya, Ten mendapat panggilan dari Thailand untuk melakukan proses pengundian

Instagram.com/nct_world

Pada 31 Maret lalu, Ten berangkat ke Thailand karena mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi sebelum mengikuti wajib militer. Ia harus melewati tes kesehatan terlebih dahulu kemudian baru proses pengundian. 

2. Karena masalah kesehatan, Ten dinyatakan tak akan mengikuti wajib militer

Instagram.com/innnews

Saat akan menjalani tes kesehatan, Ten tidak lolos ketika dites kesehatan karena ia pernah mengalami cedera lutut yang sangat parah dan diharuskan untuk operasi. Karena fisiknya yang tidak sempurna, ia tidak perlu melewati proses pengundian dan langsung dinyatakan tidak akan mengikuti wajib militer. 

Verified Writer

alfiatul rohma

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya