TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dijamin Ngakak, 5 Rekomendasi Kanal YouTube Animasi dari Indonesia! 

Dari Elhija hingga Tekotok #IDNTimesHype

Animasi Tekotok (youtube.com/tekotok)

Banyak sekali animasi yang biasa ditonton di Indonesia, tapi, buatan luar negeri. Dari mulai SpongeBob hingga Upin dan Ipin. Dan biasanya animasi hanya menyasar para anak kecil, bukan untuk remaja bahkan dewasa. 

Namun, ternyata, ada, lho, animasi yang khusus menyasar remaja ke atas. Dan lebih hebatnya lagi, animasi-animasi ini buatan orang Indonesia. Mereka membagikan konten animasinya melalui YouTube. 

Dari sekian banyak animasi lucu yang ada, berikut lima rekomendasi kanal YouTube yang bisa kamu subscribe

1. Elhija

Kanal YouTube pertama yang harus banget berlangganan adalah Elhija. Telah di-subscribe sebanyak lebih dari 166 ribu kali, ternyata kanal ini baru dibuat pada 20 Agustus 2019, lho. 

Elhija biasa menampilkan animasi ringan dan lucu. Beberapa episode animasinya yang populer berjudul Roneo dan Judiet, Sinderlela dan Putus karena Beda Fandom. Eits, tak perlu khawatir akan bosan menontonnya, karena rata-rata tiap episode berdurasi tak lebih dari lima menit, kok. 

Baca Juga: 9 Konten YouTube Menarik ala Member NCT di Channel Mereka

2. Kowardan 19

Selanjutnya, Kowardan 19 cocok banget jadi tontonan yang menghiburmu selama di rumah. Kanal ini telah memiliki lebih dari 618 ribu subscriber. Kanal animasi berdurasi singkat ini telah dibuat sejak 11 Maret 2016.

Ada banyak video animasi yang populer diunggah oleh Kowardan 19. Beberapa di antaranya berjudul Bayi Ajaib, Kalo Zombie Muncul di Indonesia dan Ketika Presentasi dan Temen Lo Kelewat Pinter

3. Dasi Gantung

Kanal yang baru dibuat pada 26 April 2020 ini juga tak kalah dari kanal-kanal YouTube sebelumnya. Ya, kanal ini bernama Dasi Gantung. Dan perlu kamu tahu, kanal ini hits dengan karakter ikoniknya bernama Serena. 

Tema yang diangkat dalam setiap episodenya juga unik-unik. Seperti, Salah Baca Nama, DJ Kunti, Ambil Nilai Nyanyi, Gagal Makan dan Baca Puisi. Nah, tunggu apa lagi? Jangan lupa subscribe, ya! 

4. Vernalta

Bosan dengan animasi yang berbentuk manusia? Jangan khawatir, di kanal Vernalta yang dibuat sejak 7 April 2015 ini menawarkan animasi yang berbeda. Kamu akan diajak kenalan dengan karakter Martin, Si Pencabut Nyawa. 

Hingga kini kanal Vernalta sendiri telah memiliki lebih dari 2,4 juta pelanggan, lho. Beberapa video terpopulernya dari mulai Surat Mau Masuk Surga, Mati Suri Moment dan Martin Cabut Nyawa Burung

Verified Writer

Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya