TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pantang Menyerah, 6 Idol KPop Ini Baru Populer Setelah 3 Tahun Debut

Nasib gak ada yang tahu! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

soompi.com

Dari banyaknya idol yang debut setiap tahunnya, ada beberapa di antara mereka yang tak butuh waktu lama untuk dikenal publik, namun ada pula yang tak kunjung mencapai kesuksesan hingga akhirnya mereka menyerah dan bubar.

Di industri musik Korea, banyak yang percaya jika hingga 3 tahun sejak debut sebuah grup belum juga dikenal publik, artinya mereka bisa dibilang gagal.  Namun, nasib manusia tak ada yang tahu. Enam bintang Korea di bawah ini justru bisa meraih puncak kepopuleran setelah cukup lama tak dikenal selama tiga tahun, bahkan lebih. Siapa saja ya?

1. Brave Girls

twitter.com/BraveGirls

Brave Girls bisa dibilang sebagai salah satu girl group paling populer saat ini dengan lagunya yang masih terus menduduki peringkat tinggi di chart musik, bahkan hingga memecahkan beberapa rekor. Meski debut di tahun 2011, namun keempat member Brave Girls yang kini tersisa baru bergabung pada tahun 2015.

Awal tahun lalu, sebuah video buatan seorang YouTuber yang memuat lagu "Rollin’" milik Brave Girls pun viral sehingga berdampak oleh kepopuleran girl group ini. Mereka pun akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya di acara musik melalui "Rollin’" setelah  4 tahun lagu tersebut dirilis.

2. Lim Young Woong

instagram.com/im_hero____

Pada tahun 2020, Lim Young Woong berhasil menduduki peringkat pertama sebagai artis yang namanya paling banyak dicari di Naver, bahkan mengalahkan banyak grup KPop. Ia memulai karier sebagai seorang YouTuber sekaligus debut menjadi penyanyi trot pada tahun 2016, namun saat itu tak banyak publik yang mengenalnya.

Tahun lalu, ia pun memutuskan untuk mengikuti program Mister Trot dan berhasil menjadi pemenang di acara tersebut. Kepopuleran Young-Woong pun langsung meroket dan kini ia memiliki jadwal yang sangat padat. Selama setahun terakhir, namanya bahkan tak pernah keluar dari 3 besar penilaian brand reputation penyanyi Korea Selatan yang daftarnya selalu dirilis setiap bulan.

Baca Juga: 9 Grup KPop dengan Acapella Terbaik yang Buktikan Kualitas Vokalnya

3. BTOB

twitter.com/OFFICIALBTOB

Kini dikenal dengan lagu-lagu ballad-nya yang bikin baper, BTOB ternyata awalnya debut dengan lagu dance, lho! Memulai karier di bulan Maret 2012, BTOB baru mendapatkan piala pertama pada Oktober 2015. Dengan trilogi ballad yang mereka rilis, membuat publik menyadari kemampuan vokal BTOB yang luar biasa.

Kepopuleran mereka pun semakin meroket saat lagu "Missing You" dirilis dan mendapat tujuh piala sekaligus. Sampai saat ini, "Missing You" juga masih menduduki posisi ke-3 sebagai lagu terlama yang berada di chart MelOn.

4. NU'EST

twitter.com/NUESTNEWS

Sama seperti BTOB, NU’EST juga debut pada tahun 2012 dan baru bisa mencapai tingkat kesuksesan beberapa tahun kemudian. Pada tahun 2017, beberapa member NU’EST memutuskan untuk mengikuti program Produce 101 Season 2 yang menjadi titik balik mereka dalam industri musik.

Tadinya tak dikenal banyak orang, kepopuleran NU’EST langsung melesat setelah mengikuti program tersebut. Album terbaru mereka yang dirilis beberapa minggu lalu pun mendapat banyak respon positif dari publik.

5. OH MY GIRL

twitter.com/8_OHMYGIRL

Debut di tahun 2015, OH MY GIRL baru mendapatkan piala pertama mereka pada tahun 2018 berkat lagu “Secret Garden” yang disukai publik. Namun, kepopuleran OH MY GIRL semakin melesat setelah mereka mengikuti program Queendom dan menjadi runner up dalam acara tersebut.

Album Nonstop yang mereka rilis setelah Queendom selesai pun berhasil menduduki peringkat pertama di berbagai musik charts, bahkan hingga mendapat banyak penghargaan. Karena kepopulerannya tersebut, OH MY GIRL pun selalu menduduki posisi tinggi di brand reputation setiap bulannya.

Baca Juga: 5 Idol KPop Ini Sudah Debut Akting Sebelum Menjadi Penyanyi, Lho! 

Verified Writer

Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya