TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selain Koki, Ini 5 Pekerjaan yang Pernah Dikerjakan SpongeBob!

Beragam banget, mulai suruh cat sampai jaga pantai!

nick.com.au

Hampir setiap hari dan setiap episode pasti tugas Spongebob tidak jauh dari memasak krabby patty dan melayani pelanggan. Tapi, tidak cuma memasak saja tugas Spongebob. Jika dilihat dibeberapa episode Spongebob pernah diberi 5 tugas berikut. Kamu penasaran? Mari, baca sambil selesai ya!

1. Menjadi pengawas sekolah

Diepisode, "Hall Monitor" Spongebob pernah diberi tugas oleh nyonya Puff untuk jadi pegawas ruangan sekolah. Tapi, Spongebob justru menyalahgunakan tugasnya dan bikin kacau warga Bikini Bottom. Hal itu bikin tugas Spongebob berakhir di kepolisian.

2. Mengecat bagian dalam rumah Tuan Krabs

Tuan Krabs selain memberi tugas memasak, rupanya pernah memberi Spongebob tugas lainnya yaitu, mengecat rumahnya yang bagian dalam dengan cat putih diepisode, "Wet Painters". Awalnya, berjalan lancar namun, berubah saat Patrick mengambil uang Tuan Krabs untuk membeli cokelat.

Takut bikin Tuan Krabs marah akhirnya Spongebob menggambar uang dollarnya. Ternyata, hanya tipuan Tuan Krabs untuk mengerjain mereka.

Baca Juga: 6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Spongebob SquarePants

3. Menjadi penjaga pantai menggantikan Larry

Untuk diepisode, "Sponge on Duty", Spongebob yang mendapat tanda putih pada bagian hidung berkat es krim di pantai. Membuat, Larry memberikan tugas Spongebob untuk menggantikan dirinya menjadi penjaga pantai. Namun, sayang tidak berjalan baik karena Spongebob berbuat yang bikin warga Bikini Bottom sebal dan ditambah tidak bisa berenang.

4. Menjaga peliharaan ulat Sandy

Dipercaya Sandy untuk menjaga salah satu hewan yaitu, ulat bernama Wormy. Paginya, Wormy sudah jadi kupu-kupu, Spongebob yang sudah panik justru menghimbau kepada semua orang agar waspada terhadap Wormy. Akibatnya, kota Bikini Bottom seperti kota yang habis diserang. Episodenya sama dengan nama ulat tersebut yakni, "Wormy".

Baca Juga: 8 Kutipan Spongebob Squarepants yang Memang Benar Adanya

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya