TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Usaha yang Pernah Dilakukan Plankton untuk Curi Krabby Patty!

Semua cara dicoba, namun gagal terus

intanibase.com

Segmen yang hampir selalu ada pada kartun Spongebob Squarepants, yaitu saat Plankton berniat mencuri resep krabby patty. Adapun sebagian cara yang dilakukannya beresiko membahayakan Plankton itu sendiri.

Tapi, Plankton tidak peduli yang ada dalam pikirannya hanya dapat resep krabby patty. Berikut ini ada enam usaha yang pernah dilakukan Plankton untuk mencuri resep tersebut!

1. Berpura-pura mengajak Spongebob dan Squidward membentuk band

spongebob.fandom.com

Pada episode, "Krabby Road" Plankton bermodus untuk mengajak Spongebob, Patrick serta Squidward untuk ikut bergabung dengan band yang bernama, Plankton and The Patty Stealers. Padahal, niat tersebut digunakan agar Plankton bisa mencuri resep krabby patty. Benar saja, saat tiba di Krusty Krab diam-diam Plankton mengambil resep dan ketahuan.

2. Menyamar sebagai Tuan Krabs dalam bentuk robot

spongebob.fandom.com

Plankton juga menyamar sebagai Tuan Krabs dalam versi robot pada episode, "Imitation Krabs", Plankton masuk saat Spongebob dan Squidward sedang mengecek barang di gudang. Spongebob dan Squidward sampai tidak menyadari dan melakukan apa yang dilakukan robot Tuan Krabs.

Bahkan, Spongebob sempat mengusir Tuan Krab yang asli karena terpengaruh dengan ucapan robot Tuan Krabs. Plankton sempat diberi resep oleh Spongebob. Saat, Chum Bucket meledak terbongkar penyamaran Plankton. Resep krabby patty berhasil diambil Spongebob kembali.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup di Balik Peran Jahat Plankton, Gak Seburuk Itu Lho!

3. Mengubah Tuan Krabs menjadi bayi

nowtv.com

Diepisode, ''Goo Goo Gas" Plankton mengubah Tuan Krabs menjadi bayi dengan harapan Tuan Krabs tidak bisa berbuat apa-apa. Sehingga, Plankton bisa mengambil resep. Sayang, usahanya gagal dan justru berubah menjadi sel kecil karena Spongebob memainkan gas tersebut.

4. Berpura-pura menjadi psikiater

youtube.com/Timmin

Ada dua usaha yang dilakukan Plankton. Pertama, berpura-pura memesan 10.000 krabby patty sehingga bisa membuat Spongebob fobia krabby patty. Kedua, efek dari yang terjadi pada Spongebob, Plankton menjadi psikiater dengan nama Dr. Peter Lankton.

Plankton menyuruh Spongebob untuk menyebut resep. Tapi, saat Spongebob sudah sadar Spongebob justru meninggalkan Plankton tanpa sempat menyebut resep krabby patty. Nama episodenya, "Fear of Krabby Patty".

5. Pacaran dengan ibunya Tuan Krabs

cbs.com

Dalam episode, ''Enemy In Law", Plankton memang menaksir ibu Tuan Krabs lalu berniat untuk menikahinya. Plankton melakukan ini karena ia otomatis menjadi ayah tiri Tuan Krabs sehingga bisa menguasai Tuan Krabs dan pasti resep krabby patty. Ibunya Tuan Krabs akhirnya mengetahui niat Plankton dan sangat marah.

Baca Juga: 5 Sifat yang Patut Kita Tiru dari Plankton, Saingan Abadi Tuan Krab

Verified Writer

Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya