TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anime Remake yang Gak Kalah Seru dari Versi Sebelumnya

Ada anime favoritmu gak, nih?

netflix.com

Seperti namanya, anime remake adalah anime yang dibuat ulang dari versi anime sebelumnya. Meskipun serupa, namun anime versi remake tentunya akan memiliki beberapa perbedaan dengan anime versi sebelumnya. Selain ceritanya yang akan sedikit berbeda, namun biasanya grafis anime versi remake akan lebih baik daripada versi sebelumnya.

Nah, berikut ini adalah 5 anime remake yang tak kalah seru dengan versi sebelumnya. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Hunter x Hunter (2011)

crunchyroll.com

Anime ini menceritakan tentang petualangan seorang anak berumur 12 tahun yang bernama Gon Freecs, yang menjadi Hunter untuk menemukan ayahnya, Ging Freecs. Anime yang dirilis pada tahun 2011 ini adalah remake dari anime Hunter x Hunter yang dirilis pada tahun 1999.

Dalam segi cerita, anime ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan versi sebelumnya. Hanya saja versi 2011 memiliki grafis yang lebih halus daripada versi 1999. Bahkan dapat dikatakan bahwa Hunter x Hunter versi 2011 adalah anime dengan grafis terbaik yang pernah ada.

Baca Juga: 5 Momen Tersedih dalam Anime yang Bikin Kamu Berkaca-kaca

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

funimation.com

Anime ini menceritakan tentang petualangan Edward Elric, yang menjadi seorang Alchemist untuk mengembalikan kembali tubuh adiknya, Alphonse Elric yang hilang karena melakukan ritual terlarang. Anime yang dirilis pada tahun 2009 ini adalah remake dari anime Fullmetal Alchemist yang dirilis pada tahun 2003.

Berbeda dengan versi 2003, anime ini memiliki cerita yang lebih mengikuti versi manganya.

3. Sailor Moon: Crystal (2014)

japantoday.com

Anime ini menceritakan tentang petualangan seorang gadis SMP bernama Usagi Tsukino, yang mendapatkan kekuatan Sailor Moon setelah bertemu dengan kucing hitam bernama Luna. Anime yang dirilis pada tahun 2014 ini merupakan remake dari anime Sailor Moon yang dirilis pada tahun 1992.

Sailor Moon: Crystal menunjukan banyak perbedaan dengan versi 1992 terutama dalam segi grafis. Tak tanggung anime ini diproduksi oleh studio anime ternama di Jepang yaitu Toei Animation.

4. Hellsing: Ultimate (2006)

cbr.com

Anime ini menceritakan tentang seorang vampire bernama Alucard, yang menjadi agen yang bertugas untuk membasmi vampire-vampire jahat yang ada di dunia. Anime yang dirilis pada tahun 2006 ini merupakan remake dari anime Hellsing yang dirilis pada tahun 2001.

Selain menunjukkan perkembangan grafis, namun anime ini juga menampilkan banyak karakter yang tidak ada dalam versi sebelumnya.

Baca Juga: 5 Film Anime Terbaik yang Tayang di 2019, Sudah Nonton Semua?

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya