TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

One Piece: 5 Buah Iblis yang Cocok untuk Sanji, Kamu Setuju?

Kira-kira, Buah Iblis apa saja, ya?

karakter Sanji terinspirasi dari Mr. Pink (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai salah satu sistem kekuatan utama dalam seri One Piece, sebagian besar karakter dalam One Piece adalah pengguna Buah Iblis. Setiap kru bajak laut, kecuali Bajak Laut Rambut Merah, selalu memiliki setidaknya satu pengguna Buah Iblis. Dalam Topi Jerami saja, ada empat pengguna Buah Iblis, yaitu Luffy, Robin, Chopper, dan Brook.

Sementara itu, Sanji adalah salah satu kru yang tidak memakan Buah Iblis. Dalam pertarungan, Sanji hanya memanfaatkan Haki dan peningkatan kekuatan fisik dari teknologi yang dikembangkan ayahnya. Jika Sanji harus memakan Buah Iblis, kira-kira Buah Iblis apa yang cocok untuknya?

1. Kuku Kuku no Mi

Kuku Kuku no Mi (dok. Toei Animation/One Piece)

Kuku Kuku no Mi dimakan oleh Streusen, koki eksekutif Bajak Laut Big Mom. Bisa dibilang, Kuku Kuku no Mi adalah Buah Iblis yang didambakan oleh setiap koki. Bagaimana tidak, Buah Iblis ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah apa saja menjadi makanan lezat yang bisa dimakan.

Sebagai koki Topi Jerami, tentu saja Buah Iblis ini cocok untuk Sanji. Tugas seorang koki adalah memastikan bahwa perut krunya selalu terisi. Dengan Buah Iblis ini, Sanji bisa menjamin konsumsi kaptennya dalam situasi apa pun. Terlebih, Luffy adalah orang yang selalu lapar.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Mungkin Akan Mati sebelum Seri Berakhir

2. Suke Suke no Mi

Absalom menggunakan Suke Suke no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Suke Suke no Mi pada awalnya dimiliki oleh Absalom, salah satu kru dari Bajak Laut Thriller Bark. Namun, Absalom kemudian ditangkap dan dibunuh oleh Bajak Laut Blackbeard sehingga Buah Iblis ini jatuh ke tangan Shiryu. Suke Suke no Mi sendiri memungkinkan penggunanya untuk menjadi tidak terlihat.

Buah Iblis ini sebenarnya adalah impian terliar Sanji. Dirinya ingin memakan Suke Suke no Mi bukan untuk tujuan yang baik karena untuk mengintip para perempuan. Meski begitu, kalaupun Sanji memakan Buah Iblis ini, kemampuannya tetap berguna untuk pertarungan.

Hal ini dibuktikan karena Sanji sendiri memang memiliki kemampuan untuk menjadi tidak terlihat. Dengan menggunakan Raid Suit, Sanji bisa membuat dirinya tidak terlihat.

3. Pika Pika no Mi

Kizaru menggunakan Pika Pika no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Pika Pika no Mi adalah Buah Iblis jenis Logia yang dimakan oleh salah satu Laksamana Angkatan Laut, Kizaru. Buah Iblis ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi cahaya dan menjadi cahaya itu sendiri. Dengan kemampuan ini, Kizaru bisa bergerak secepat cahaya dan mengeluarkan laser cahaya.

Sanji adalah petarung yang mengandalkan kecepatan. Mengingat Buah Iblis ini bisa meningkatkan kecepatan penggunanya, Pika Pika no Mi akan sangat cocok untuk Sanji. Buah Iblis ini akan membuat setiap jurus tendangan Sanji menjadi jauh lebih mematikan.

 

4. Mera Mera no Mi

Sabo menggunakan Mera Mera no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Mera Mera no Mi pada awalnya dimiliki oleh Komandan Divisi Kedua Bajak Laut Whitebeard, Portgas D Ace. Namun, setelah kematiannya pada perang di Marineford, Buah Iblis ini jatuh ke tangan Sabo. Mera Mera no Mi sendiri adalah Buah Iblis jenis Logia yang memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi api.

Berkat manipulasi genetik oleh ayahnya, Sanji memiliki ketahanan yang sangat tinggi terhadap api. Itulah mengapa Sanji menggunakan api dalam beberapa serangannya, seperti Diable Jambe dan Ifrit Jambe. Jika Sanji memakan Mera Mera no Mi, Buah Iblis ini bisa meningkatkan kekuatan setiap serangan Sanji.

Baca Juga: One Piece: 5 Momen Terbaik Roronoa Zoro, Epik!

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya