TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Duo Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Benarkah kombinasi maut mereka tak tertandingi?

Saitama dan Genos (dok. MADHOUSE/One Punch Man)

Protagonis anime tidak selalu bertarung sendirian. Mereka sering memiliki teman atau partner yang akan membantu mereka dalam bertarung.

Tak hanya itu saja, kehadiran partner ini juga berguna untuk menemani petualangan sang protagonis. Kali ini, penulis sudah merangkum kelima duo terbaik yang pernah ada dalam anime.

Penasaran siapa saja karakternya? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Goku dan Vegeta (Dragon Ball)

Goku dan Vegeta (dok. Toei Animation/One Piece)

Vegeta memang terlihat sangat membenci Goku. Namun, sejatinya kedua karakter ini adalah rival sekaligus sahabat. Awalnya Goku dan Vegeta adalah musuh bebuyutan yang mencoba untuk membunuh satu sama lain. Namun, keduanya mulai berteman ketika Vegeta bergabung dengan Z Fighters untuk keselamatan Bumi.

Sepanjang seri berjalan, Goku dan Vegeta sudah bertarung bersama melawan berbagai musuh. Meski keduanya selalu bersaing dalam hal unjuk kekuatan, nyatanya Goku dan Vegeta bakal tidak terkalahkan ketika bersatu.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Paling Menggemaskan, Kawaii!

2. Gon Freecss dan Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Gon Freecss dan Killua Zoldyck (dok. Netflix/Hunter x Hunter)

Persahabatan antara Gon dan Killua memang bisa dibilang sebagai persahabatan yang paling indah dalam anime. Keduanya memiliki pandangan, kepribadian, dan latar yang berbeda. Hal tersebut yang membuat keduanya saling melengkapi.

Gon dan Killua juga akan melakukan apa saja untuk saling membantu satu sama lain. Gon rela mempertaruhkan nyawanya untuk membebaskan Killua dari keluarganya. Sementara itu, Killua juga tidak keberatan jika dirinya harus terikat dengan Nanika demi menyelamatkan Gon.

3. Edward Elric dan Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist)

Edward dan Alphonse Elric (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Edward Elric dan Alphonse Elric adalah putra dari Trisha Elric dan Van Hohenheim. Ed dan Al sangat tidak terpisahkan dan keduanya selalu bersama baik dalam suka maupun duka. Keduanya juga mengalami nasib tragis yang sama ketika mereka kehilangan tubuhnya karena melakukan ritual terlarang.

Elric bersaudara juga akan mengorbankan apa saja untuk melindungi satu sama lain. Hal ini dibuktikan ketika Al mengorbankan jiwanya untuk membantu Ed mengalahkan Father. Sementara itu, Ed mengorbankan Gerbang Kebenarannya untuk mengembalikan tubuh Al.

4. Sora dan Shiro (No Game No Life)

Sora dan Shiro (dok. Crunchyroll/No Game No Life)

Sora dan Shiro adalah sepasang kakak beradik yang sangat kompak meski keduanya tidak disatukan oleh hubungan darah. Sora dan Shiro sama-sama seorang genius yang sangat takut untuk bersosialisasi.

Bersama-sama, keduanya dikenal sebagai Kohaku, sosok misterius yang tidak pernah kalah dalam permainan. Bahkan, ketika keduanya masuk ke dunia dimana semuanya diselesaikan dengan permainan, Sora dan Shiro tetap tak terkalahkan.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Jadi Penjahat untuk Melindungi Orang Lain

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya