TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Enhancer Terkuat dalam Anime Hunter x Hunter

Kira-kira, Gon Freecs ada di urutan ke berapa, ya?

cbr.com

Nen adalah energi kehidupan yang hadir dalam setiap makhluk di dunia Hunter x Hunter. Meskipun cukup sulit untuk dikuasai, namun Nen memberikan kekuatan yang sangat luar biasa. Kekuatan tersebut dapat berkembang seiring dengan latihan yang harus dilakukan dengan sangat giat.

Ada 6 jenis Nen yaitu Enhancement, Transmutation, Emitting, Conjuration, Manipulation dan Specialization. Enhancement adalah jenis Nen yang dapat meningkatkan kekuatan penggunanya. Dari sekian banyak Enhancer yang ada dalam seri Hunter x Hunter, berikut ini adalah Enhancer terkuat yang pernah ada. Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Isaac Netero

hunterxhunter.fandom.com

Isaac Netero adalah mantan ketua Asosiasi Hunter yang dikenal sebagai Hunter terkuat yang pernah ada. Netero telah berlatih selama bertahun-tahun sehingga ia mencapai titik di mana tidak ada yang dapat menandinginya.

Tak hanya menguasai Enhancement, Netero juga menguasai jenis Nen yang lainnya. Hal ini dibuktikan dengan jurus andalannya yaitu 100-type Guanyin Bodhisattva.

2. Maha Zoldyck

devianart.com

Maha Zoldyck adalah anggota keluarga Zoldyck yang terkuat dan tertua. Maha sendiri adalah ayah dari Zeno Zoldyck. Meskipun banyak yang tidak mengetahui tentang kekuatannya, namun Maha adalah salah satu pengguna Enhancement yang kuat.

Diceritakan bahwa tidak ada yang berhasil bertahan melawan Maha kecuali Netero. Fakta bahwa Maha setara dengan Netero adalah bukti bahwa Maha adalah salah satu Enhancer terkuat yang pernah ada.

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Isaac Netero

3. Adult Gon

cbr.com

Gon adalah anak dari salah satu Hunter legendaris yaitu Ging Freecs. Gon dikenal mampu menguasai Nen dengan cepat. Ia juga diberkati dengan aura yang sangat luar biasa.

Dalam wujud Adult Gon, ia mampu mengalahkan mahkluk sekuat Neferpitou. Wujud ini juga disebut sebagai ancaman bagi Meruem. Meskipun sangat beresiko, namun Gon tidak terkalahkan dalam wujud ini.

4. Menthuthuyoupi

vsbattles.fandom.com

Menthuthuyoupi adalah salah satu Pengawal Raja Meruem sekaligus salah satu karakter terkuat dalam seri Hunter x Hunter. Youpi diperkenalkan sebagai karakter yang sangat kuat sehingga tidak ada satu pun Hunter yang dapat mengalahkannya.

Youpi adalah Enhancer yang menggunakan tubuhnya sendiri sebagai wujud dari kekuatannya. Pada arc Chimera Ants, Youpi mengalahkan semua orang yang bertemu dengannya.

Baca Juga: 10 Serial Anime yang Gak Kalah Seru dari Hunter X Hunter!

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya