TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nonton Anime Legal dan Gratis! Ini 5 Fakta Saluran AnimeLog di YouTube

Dijamin legal dan gratis!

Dok. Toei Animation/One Piece

Anime memang sudah menjadi salah satu industri terbesar di dunia. Dibuat di Jepang, biasanya seri anime adalah adaptasi dari seri komik yang dikenal dengan manga. Tak hanya laris di Jepang, namun anime juga sudah memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia.

Hingga kini, sudah ada banyak media streaming yang menyediakan banyak judul anime, seperti Crunchyroll, FUNimation, hingga VIZ MediaBaru-baru ini, beberapa studio anime di Jepang sudah melakukan kolaborasi untuk menyediakan ribuan judul anime yang dapat dinikmati oleh para penonton secara gratis di YouTube.

Daripada semakin penasaran, berikut ini adalah rangkuman beritanya.

1. Toei Animation dan studio anime lainnya telah berkolaborasi untuk menyediakan anime di YouTube

Dok. Toei Animation/One Piece

Dilansir laman Variety, Toei Animation, Kodansha, dan studio anime lainnya sudah berkolaborasi untuk memulai saluran YouTube yang bernama AnimeLog atau AniLog. Saluran YouTube tersebut saat ini sudah tersedia di Jepang.

Rencananya, para staf juga akan menambahkan subtitle berbahasa Inggris dan Mandarin agar dapat disediakan secara global.

Baca Juga: 10 Lagu Anime Terbaik yang Dinyanyikan oleh LiSA!

2. Akan ada 3.000 judul anime yang akan tersedia di saluran YouTube AniLog

Dok. Tezuka Productions/Black Jack

Saat ini, saluran YouTube AniLog sudah meluncurkan beberapa seri anime, seperti Black Jack dan Future Boy Conan yang dapat disaksikan di Jepang, dilansir laman Anime News Network.

Saluran ini bertujuan untuk menyediakan 3000 judul anime dari 30 perusahaan, termasuk Nippon Animation, Tezuka Productions, Toei Animation, Shogakukan-Shueisha Productions, Shinei Animation, dan Kodansha pada 2022.

3. Akan ada banyak judul anime populer yang akan disediakan dalam saluran YouTube AniLog

Dok. Wit Studio/Attack on Titan

Rencananya, saluran YouTube AniLog akan menyediakan banyak judul anime populer, seperti Attack on Titan karya Hajime Isayama, Fullmetal Alchemist: Brotherhood karya Hiromu Arakawa, hingga Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi.

4. Pernyataan Analyzelog mengenai layanan distribusi video ilegal

Dok. Nippon Animation/Future Boy Conan

Dilansir laman Animation Business Journal, pihak Analyzelog telah mengeluarkan sebuah pernyataan mengenai layanan distribusi video ilegal:

"Ada masalah layanan distribusi video ilegal akhir-akhir ini, tetapi 'AnimeLog' hanya akan mendistribusikan animasi berlisensi resmi dan beroperasi sebagai saluran aman yang dapat dinikmati keluarga bersama."

Baca Juga: Daftar 10 Video Game Bergaya Anime dan Manga Terbaik

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya