TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Iblis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Chainsaw Man

Sudah mengerikan, kuat juga! #IDNTimesHype

Iblis Senjata (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Dalam dunia Chainsaw Man, umat manusia hidup berdampingan dengan iblis. Di sana, iblis adalah wujud ketakutan dari manusia. Ketika manusia takut terhadap sesuatu, iblis yang mewujudkan hal tersebut akan lahir dan kekuatannya tergantung pada seberapa besar manusia takut terhadap iblis tersebut.

Nah, dari sekian banyak iblis yang muncul dalam seri ini sejauh ini, penulis sudah merangkum lima iblis terkuat yang pernah ada dalam seri Chainsaw Man. Penasaran iblis apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Iblis Gergaji

Iblis Gergaji (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Iblis Gergaji, juga dikenal sebagai Pochita, sebelumnya adalah teman Denji yang membantu Denji dalam melakukan pekerjaannya sebagai pemburu iblis. Namun, setelah Denji mati, Iblis Gergaji menggantikan jantung Denji dan mengubah Denji menjadi manusia setengah iblis.

Iblis Gergaji memiliki kekuatan yang bahkan ditakuti oleh sesama iblis. Iblis ini bisa memakan iblis lain dan membuat nama iblis tersebut menghilang dari sejarah dunia. Hal ini dibuktikan dengan Kishibe yang tidak mengetahui tentang Holocaust, Nazi, dan bahkan senjata nuklir, yang berarti bahwa Iblis Gergaji telah memakan iblis mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Produksi Anime Chainsaw Man, Jadi Anak Emas MAPPA?

2. Iblis Kegelapan

Darkness Devil (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Hampir semua orang takut terhadap kegelapan dan itulah mengapa Iblis Kegelapan begitu sangat kuat. Sebagai Iblis Primal, Iblis Kegelapan sangat kuat sehingga Makima sendiri tidak dapat mengalahkannya. Seperti namanya, Iblis Kegelapan bisa menyelimuti area di sekitarnya dengan kegelapan.

Tak hanya itu, Iblis Kegelapan juga dapat membunuh seseorang bahkan tanpa menyentuhnya karena dirinya bisa membuat seseorang mengalami pendarahan yang hebat hanya dengan menatapnya. Iblis Kegelapan juga abadi karena tidak bisa mati.

3. Iblis Kontrol

Makima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Salah satu plot twist terbesar dalam seri Chainsaw Man adalah terungkapnya bahwa Makima sebenarnya adalah Iblis Kontrol. Berbeda dengan iblis atau manusia iblis pada umumnya, Iblis Kontrol memiliki penampilan yang menyerupai seperti manusia biasa.

Seperti namanya, Iblis Kontrol bisa mengendalikan siapa saja yang dia anggap lebih rendah darinya. Iblis Kontrol juga bisa memaksa iblis lain untuk melakukan kontrak dengannya dan menggunakan kekuatan mereka sesuka hatinya. Dengan semua kemampuannya dan identitas aslinya, hal ini menjelaskan mengapa Makima memiliki kepribadian yang manipulatif.

4. Iblis Senjata

Gun Devil (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Iblis Senjata pertama kali muncul ketika terdapat serangan teroris yang besar terjadi di Amerika Serikat. Ketakukan manusia terhadap senjata semakin besar ketika Iblis Senjata melakukan pembantaian terhadap 1,2 juta orang di seluruh dunia hanya dalam waktu lima menit.

Iblis Senjata bisa menembak setiap kepala orang dewasa dalam jarak 1.000 meter, kepala anak hingga 12 tahun dalam jarak 1.500 meter, dan jantung setiap orang yang lahir di bulan Januari, Februari, Maret, Mei, Juni, Agustus, September, November, dan Desember dalam jarak 1.000 meter.

Baca Juga: 5 Pemburu Iblis Paling Kuat dalam Seri Chainsaw Man

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya