TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jonin Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Naruto

Ada karakter jagoanmu?

Kakashi Hatake (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Dalam dunia Naruto, Jonin adalah tingkat ninja tertinggi. Ia di atas Genin dan Chuunin, tetapi masih di bawah Kage. Sementara menjadi Chuunin saja sudah cukup sulit, hanya ninja-ninja terpilih yang bisa menjadi Jonin. Rata-rata Jonin adalah ninja yang sangat kuat dan berpengalaman sehingga mereka sering dipercaya untuk melakukan misi peringkat-A, bahkan peringkat-S.

Nah, sepanjang seri berlangsung, Naruto sudah menghadirkan banyak Jonin berbakat, seperti Kakashi dan Might Guy. Dari sekian banyak Jonin yang diperkenalkan dalam seri ini, berikut ini adalah lima Jonin terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Minato Namikaze

Minato Namikaze (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Tidak diragukan lagi bahwa ayah dari Naruto Uzumaki ini adalah ninja yang berbakat. Pasalnya, Minato Namikaze sudah mencapai tingkat Jonin, bahkan Kage, pada usianya yang masih sangat muda. Selain Hiruzen Sarutobi, Minato juga merupakan salah satu orang termuda yang menjadi Hokage di Konohagakure.

Minato sendiri dikenal sebagai kecepatannya yang sangat luar biasa sehingga dirinya dijuluki sebagai Kilat Kuning Konoha. Minato juga merupakan sosok yang genius. Dirinya berperan penting dalam Perang Shinobi Ketiga.

Baca Juga: Naruto: 5 Klan Terkuat yang Tidak Berasal dari Konoha

2. Might Guy

Might Guy (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Dalam hal Ninjutsu dan Genjutsu, Might Guy mungkin memang tidak terlalu baik. Namun, tidak ada yang dapat mengalahkan Guy dalam hal Taijutsu. Penggemar pastinya masih ingat dengan momen epik Guy di Perang Shinobi Keempat. Dirinya hampir mengalahkan Madara Uchiha sendirian.

Dengan membuka Delapan Gerbang Batin, Guy berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara dan nyaris membunuhnya. Hal ini berarti membuktikan bahwa kekuatan Guy berada di atas kekuatan gabungan Lima Kage. Pasalnya, Guy berhasil hampir membunuh Madara ketika Lima Kage sendiri bahkan tidak dapat menyentuhnya.

3. Sakumo Hatake

Sakumo Hatake (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Sakumo Hatake adalah ayah dari Kakashi Hatake dan merupakan Jonin yang sangat hebat pada eranya. Dirinya sangat dihormati di dunia shinobi sehingga Sakumo mendapatkan julukan sebagai Taring Putih Konoha.

Menurut legenda, kekuatannya sendiri bahkan lebih kuat dari kekuatan gabungan Sannin Legendaris. Sayangnya, Sakumo tidak berumur panjang karena dirinya memutuskan untuk bunuh diri setelah gagal menjalankan sebuah misi demi menyelamatkan teman-temannya.

4. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Buah memang tidak jatuh jauh dari pohonnya. Seperti ayahnya, Kakashi Hatake juga merupakan Jonin berbakat yang cukup dihormati dalam dunia shinobi. Kakashi dikenal sebagai Copy Ninja karena kemampuannya dalam meniru jurus musuhnya.

Meskipun dirinya bukan keturunan Uchiha, Kakashi memiliki Sharingan pemberian dari Obito Uchiha. Sayangnya, Kakashi harus kehilangan Sharingan miliknya saat Perang Shinobi Keempat. Setelah perang usai, Kakashi juga sempat menjabat sebagai Hokage Keenam di Konohagakure.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik Arc Invasi Pain dalam Anime Naruto

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya