TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Anime yang Cukup Kuat untuk Menghancurkan Gunung

Setujukah kamu dengan daftar ini? Atau, punya versi sendiri?

Madara Uchiha (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Kekuatan super sudah menjadi hal yang sangat umum dalam alam semesta anime. Mengingat ini hanyalah hasil dari imajinasi sang kreator, dunia anime bisa mengubah hal yang tidak nyata menjadi nyata.

Di dunia nyata, menghancurkan sebuah gunung bukanlah hal yang dapat dilakukan oleh satu orang biasa. Namun, hal tersebut sangat mungkin terjadi di dunia anime.

Berikut ini adalah kelima karakter anime yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah gunung. 

1. Saitama (One Punch Man)

Saitama (dok. Madhouse/One Punch Man)

Siapa saja yang mengenal Saitama pastinya sudah tidak heran mengapa pahlawan berkepala plontos satu ini ada dalam daftar ini. Saitama memang sudah dikenal sebagai karakter anime paling overpowered. Dengan kekuatannya, Saitama dapat mengalahkan semua musuhnya hanya dengan satu pukulan.

Di bab manga terbaru, Saitama benar-benar mengamuk dan menggunakan semua kekuatannya setelah melihat Garou menghancurkan Genos di hadapan matanya. Di titik ini, Saitama bahkan dapat menghancurkan Jupiter hanya dengan bersinnya saja. Dengan kekuatan sebesar itu, satu sentuhan Saitama seharusnya sudah cukup kuat untuk menghancurkan gunung.

Baca Juga: 5 Kekuatan Overpowered yang Pernah Ada dalam Anime

2. Goku (Dragon Ball)

Goku dalam wujud Ultra Instinct. (dok. Crunchyroll/Dragon Ball Super)

Siapa yang lebih kuat antara Saitama dengan Goku memang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Namun, yang pasti, kekuatan kedua karakter ini adalah sesuatu yang harus diperhitungkan. Sama seperti Saitama, Goku juga memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa.

Pada Turnamen Kekuatan di Dragon Ball Super, Goku telah mencapai titik terkuat dari kemampuan transformasinya, yaitu Ultra Instinct. Jurus ini dapat meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan bertarungnya jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dalam wujud ini, Goku tidak hanya cukup kuat untuk menghancurkan sebuah gunung, namun, menghancurkan sebuah planet juga bukan hal sulit baginya.

3. Whitebeard (One Piece)

Whitebeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebelum akhirnya mati di tangan mantan krunya sendiri, Blackbeard, Whitebeard adalah salah satu Yonko sekaligus bajak laut paling berpengaruh di dunia. Dikenal sebagai manusia terkuat, Whitebeard disebut sebagai satu-satunya orang yang dapat menyaingi kekuatan sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger.

Hal yang membuatnya sangat kuat adalah Buah Iblisnya, yaitu Gura Gura no Mi. Buah Iblis ini memungkinkan Whitebeard untuk mengirim getaran melalui objek apa pun sehingga memungkinkannya untuk mendatangkan gempa bumi hingga tsunami. Saking kuatnya, Buah Iblis ini bahkan dipercaya memiliki kekuatan yang berpotensi untuk menghancurkan dunia.

4. Madara Uchiha (Naruto)

Susanoo Madara (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Berperan sebagai antagonis utama pada Perang Shinobi Keempat, tidak diragukan lagi bahwa Madara Uchiha adalah Uchiha terkuat yang pernah ada dalam seri ini. Sebagai Uchiha terkuat, tentu saja Madara juga memiliki Susanoo yang lebih kuat dari Uchiha lainnya.

Susanoo Madara memiliki warna biru dan memegang pedang yang menyerupai katana. Seperti yang diperlihatkan pada Perang Shinobi Keempat, satu tebasan pedang ini sudah cukup kuat untuk menghancurkan sebuah pegunungan, terlepas dari jaraknya yang sangat jauh.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Mendapatkan Kekuatan dengan Cara yang Aneh

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya