TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Dewa dalam Anime yang Dapat Dikalahkan dengan Sangat Mudah

Kelima dewa ini lemah? #IDNTimesHype

Dok. Studio Deen/KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World

Ketika seseorang menemukan karakter dewa dalam sebuah seri anime, yang terlintas dalam pikiran orang tersebut adalah asumsi bahwa karakter tersebut sangat kuat dan tidak terkalahkan. Namun, dalam dunia anime, tidak semua karakter dewa sekuat apa yang dipikirkan oleh penonton.

Sementara beberapa karakter dewa dalam anime tidak dapat dikalahkan, beberapa karakter dewa lainnya justru dapat dikalahkan dengan cara yang terhitung sangat mudah, bahkan mungkin tidak masuk akal. Penasaran siapa saja karakter dewa yang dapat dikalahkan dengan cara yang sangat mudah? Simak ulasan berikut.

1. Ryuk (Death Note)

Dok. Studio Madhouse/Death Note

Ryuk adalah salah satu karakter utama dalam seri Death Note sekaligus Shinigami (Dewa Kematian) yang memberikan Death Note kepada Light Yagami. Meskipun mungkin mustahil untuk mengalahkan Ryuk dalam pertarungan, ada cara lain untuk mengalahkan Ryuk tanpa pertarungan.

Obsesi Ryuk terhadap apel di Bumi adalah kelemahan terbesarnya. Ryuk dapat dengan mudah dimanfaatkan selama seseorang dapat memberinya buah apel yang segar. Meskipun dirinya mengaku bahwa ia tidak berpihak kepada siapa pun, Ryuk akan membantu Light jika Light memberinya buah apel.

Baca Juga: 5 Orangtua Terburuk yang Pernah Ada dalam Anime

2. Zamasu (Dragon Ball Super)

funimation.com/Dragon Ball Super

Ada banyak karakter dewa yang ditampilkan dalam seri Dragon Ball dan Zamasu adalah salah satu dewa yang cukup populer. Zamasu pertama kali diperkenalkan sebagai dewa yang mencuri tubuh Goku dan menjadi Goku Black.

Zamasu butuh waktu yang cukup lama untuk membuat Goku, Vegeta, dan Trunks mulai kewalahan karena kekuatannya. Namun, dirinya berakhir dengan dikalahkan oleh dewa yang lebih kuat darinya dengan cara yang memalukan. Hanya dengan satu sentuhan, sang Dewa Kehancuran, Beerus, mampu untuk menghancurkan Zamasu hingga menjadi debu.

3. Aqua (KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World)

Dok. Studio Deen/KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World

Aqua mungkin akan berada di urutan teratas dalam daftar karakter dewa yang paling tidak berguna yang pernah ada dalam sejarah anime. Merupakan seorang Dewi Air yang bertugas untuk mengantarkan manusia ke alam baka, Aqua mulai menjadi dewa yang tidak berguna setelah dirinya kehilangan sebagian kekuatannya karena tidak menghormati seorang manusia.

Meskipun masih memiliki sebagian kekuatannya, dirinya masih menjadi dewa yang sangat lemah. Saking lemahnya, Aqua bahkan dapat dikalahkan oleh monster berlevel rendah, yaitu monster katak.

4. Death (Soul Eater)

Dok. Studio Bones/Soul Eater

Death atau yang juga dikenal sebagai Shinigami atau Dewa Kematian diperkenalkan sebagai karakter terkuat dalam seri Soul Eater. Meskipun begitu, menjelang akhir seri, karakter Death dibunuh hanya agar anaknya dan murid-muridnya dapat mengambil alih pertarungan terakhir melawan Kishin.

Hal ini membuat kekalahan Death tampak terlalu mudah dan tidak masuk akal. Bagaimana tidak, Death yang diperkenalkan sebagai karakter terkuat harus mati hanya dengan satu pukulan dari Kishin.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Muda dari Kelihatannya, Siapa Saja?

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya