TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Guru Terburuk yang Pernah Ada dalam Anime

Salah satunya ternyata pembunuh berantai! #IDNTimesHype

Dok. A-1 Pictures/Erased

Sudah seharusnya seorang guru memberikan contoh yang baik kepada murid-muridnya. Pasalnya, sosok guru adalah panutan bagi murid-muridnya dan setiap perilakunya akan menjadi contoh bagi semua murid-muridnya.

Namun, alih-alih menjadi guru yang baik dan memberikan pelajaran yang benar kepada muridnya, kelima guru ini malah menjadi contoh yang buruk dan bersikap acuh tak acuh kepada muridnya. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Gaku Yashiro (Erased)

crunchyroll.com/erased

Gaku Yashiro adalah wali kelas Fujinuma Satoru di kelas 5 SD sekaligus antagonis utama dalam seri Erased. Sekilas, Yashiro memang tampak seperti guru yang ramah dan penyabar dalam menghadapi murid-muridnya. Namun, di balik itu semua, Yashiro adalah pembunuh berantai yang sudah membunuh teman-teman Satoru.

Yashiro juga merupakan orang yang sudah membunuh ibu Satoru sehingga Satoru dikirim ke masa lalu untuk menyelamatkan teman-temannya. Setelah Satoru berhasil mengungkap identitas Yashiro, Yashiro menenggelamkan Satoru ke danau yang beku sehingga Satoru mengalami koma selama 15 tahun.

Baca Juga: 5 Karakter Shinigami Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

2. Aikuro Mikisugi (Kill La Kill)

crunchyroll.com/kill-la-kill

Aikuro Mikisugi adalah wali kelas dari protagonis utama seri Kill La Kill, Ryuko Matoi. Pada awalnya, Aikuro tampak seperti guru yang canggung dan mudah bingung. Aikuro secara diam-diam mengamati Ryuko dan membantu Ryuko dengan membawanya ke Senketsu.

Pada akhirnya, terungkap bahwa Aikuro adalah mata-mata yang sedang menyamar dan bekerja untuk organisasi pemberontak, Nudist Beach.

3. Gakuho Asano (Assassination Classroom)

Dok. Studio Lerche/Assassination Classroom

Assassination Classroom berfokus pada Koro-sensei yang menjadi wali kelas di kelas 3-E SMP Kunugigaoka. Sementara Koro-sensei dianggap sebagai guru terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime, Gakuho adalah sebaliknya.

Gakuho Asano adalah Ketua Dewan SMP Kunugigaoka sekaligus ayah dari Ketua OSIS SMP Kunugigaoka, Gakushu Asano. Meskipun dirinya memiliki peran yang besar terhadap SMP Kunugigaoka, Gakuho memiliki dendam terhadap kelas 3-E sehingga dirinya selalu memperlakukan kelas 3-E dengan tidak adil, sesuatu yang seharusnya tidak dimiliki oleh seorang guru.

4. Kisuke Urahara (Bleach)

crunchyroll.com/bleach

Sebagai seorang Shinigami, Kisuke Urahara memiliki reputasi yang sangat buruk sehingga dirinya diasingkan. Meskipun begitu, Kisuke tetap mengambil risiko dengan mengangkat seseorang menjadi muridnya, salah satunya adalah Ichigo.

Kisuke memang berusaha untuk membuat Ichigo menjadi lebih kuat. Namun, cara yang ia gunakan sangat berisiko dan dapat membahayakan nyawa Ichigo. Namun, Kisuke tetap melakukan hal tersebut hanya untuk memastikan bahwa metodenya dapat bekerja.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatan dan Mendapatkannya Lagi

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya