TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Ikonik yang Menghilang setelah Debut di One Piece

Kamu tahu di mana karakter ini sekarang?

Enel (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai seri yang sangat panjang, One Piece sudah memperkenalkan ribuan karakter yang beragam. Seri ini terus memperkenalkan karakter baru dalam setiap arc sehingga ada terlalu banyak karakter untuk diingat.

Sebagian karakter pendukung mungkin akan mudah dilupakan oleh penonton. Sementara itu, sebagian karakter lainnya terlalu sayang untuk dibuang begitu saja. Sayangnya, ada beberapa karakter yang menghilang begitu saja setelah mereka memiliki peran penting dalam suatu arc One Piece.

Kamu mau tahu siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Enel

Enel (dok. Toei Animation/One Piece)

Enel diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam Skypiea arc. Sebelumnya, Enel adalah seorang dewa di Skypiea. Ia pun mengendalikan Skypiea dengan tiraninya. Namun, tirani Enel akhirnya berakhir setelah dirinya dikalahkan oleh Luffy.

Setelah kekalahannya, Enel pergi ke Bulan dan menjadi penguasa di sana. Enel tidak pernah lagi terdengar namanya meskipun pernah memiliki peran yang besar dalam seri. Dengan dirinya yang berada di ruang angkasa, Enel tampaknya tidak akan muncul kembali dalam seri.

Baca Juga: 5 Reuni Paling Ditunggu dalam One Piece, Gak Sabar!

2. Wyper

Wyper (dok. Toei Animation/One Piece)

Selain Enel, Wyper juga merupakan salah satu karakter penting yang diperkenalkan pada Skypiea arc. Wyper adalah Shandian yang melawan tirani Enel untuk merebut kembali Upper Yard. Pada awalnya, Wyper menyerang Topi Jerami setelah mereka tiba di Skypiea.

Namun, setelah mengetahui bahwa Topi Jerami juga bertarung dengan Enel, Wyper membantu Topi Jerami untuk mengalahkan Enel. Sama seperti Enel, Wyper juga tidak pernah terlihat lagi setelah Skypiea arc berakhir. Setelah time skip, hanya diketahui bahwa dirinya kini adalah salah satu Penjaga Dewa.

3. Heracles

Heracles dan Usopp (dok. Toei Animation/One Piece)

Heracles mungkin adalah salah satu karakter paling underrated dalam seri ini. Dirinya adalah orang yang membantu Usopp berlatih selama time skip 2 tahun. Ketika tiba di Sabaody, Heracles juga membantu Topi Jerami untuk melarikan diri dari Angkatan Laut.

Meskipun dirinya sangat berpengaruh bagi Usopp, Heracles dilupakan begitu saja setelah Return to Sabaody arc usai. Heracles hanya terlihat kembali pada One Piece Film: Gold dan beberapa episode filler.

4. Gecko Moria

Gecko Moria vs. Bajak Laut Blackbeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Merupakan mantan Shichibukai, Gecko Moria pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam Thriller Bark arc. Setelah arc usai, Moria memang sesekali muncul sebagai karakter pendukung atau ditampilkan sekilas saja.

Moria terlibat dalam perang di Marineford dan dirinya juga pernah terlihat bertarung dengan Donquixote Doflamingo. DalamWano Country arc, Moria terlihat mendatangi Blackbeard untuk menyelamatkan krunya, Absalom. Tidak diketahui bagaimana nasibnya setelah berhadapan dengan Blackbeard.

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Versi Kaido, Ada Shanks!

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya