TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Kesatria Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Ada karakter jagoanmu?

Saber (dok. Crunchyroll/Fate/stay night)

Kesatria sering dikenal sebagai sosok yang gagah dan berani serta tidak pernah takut untuk bertarung melawan para penjahat untuk melindungi kerajaan. Mereka sudah bersumpah untuk melindungi kerajaan dan akan melakukan apa saja untuk memenuhi sumpahnya.

Sosok kesatria juga muncul dalam dunia anime. Kesatria dalam anime tidak selalu hanya mengandalkan pedang dan baju zirahnya. Ada juga kesatria anime yang menggunakan robot raksasa sebagai senjatanya. Berikut ini adalah lima karakter kesatria terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Suzaku Kururugi (Code Geass)

Suzaku Kururugi (dok. Sunrise/Code Geass)

Suzaku Kururugi merupakan sahabat terdekat Lelouch sekaligus salah satu karakter utama dalam seri Code Geass. Meskipun dirinya adalah orang Jepang, Suzaku menjadi Kesatria Britannia yang menjajah negaranya. Meskipun begitu, tujuan Suzaku tetaplah merebut kembali kemerdekaan Jepang dari Britannia.

Pada awalnya, Suzaku menolak untuk bergabung dengan Lelouch meskipun keduanya memiliki tujuan yang pada dasarnya sama. Namun, demi mencapai perdamaian, Suzaku akhirnya setuju dengan rencana Lelouch, yaitu Zero Requiem. Dirinya menyamar menjadi Zero dan membunuh Lelouch di hadapan publik.

Baca Juga: 5 Anime Shounen yang Memiliki Episode Filler Paling Sedikit

2. Saber (Fate/stay night)

Saber (dok. Studio Ufotable/Fate/Zero)

Meskipun karakter perempuan, Saber sebenarnya diadaptasi dari tokoh legendaris di dunia nyata, yaitu Raja Arthur. Sama seperti Raja Arthur di dunia nyata, Saber juga menggunakan pedang Excalibur yang legendaris.

Dalam seri Fate/stay night, Saber adalah seorang Servant yang melayani tuannya untuk memenangkan Perang Cawan Suci. Saber juga dikenal sebagai sosok yang dingin dan hanya fokus pada misinya. Hal tersebut karena Saber berpikir bahwa membawa emosinya ke medan pertempuran hanya akan menggagalkan misinya.

3. Daryun (The Heroic Legend of Arslan)

Daryun (dok. Sanzigen/The Heroic Legend of Arslan)

Dijuluki sebagai The Knight in Black, Daryun adalah seorang kesatria yang melindungi Pangeran Arslan. Daryun dikenal sangat setia kepada pangerannya dan akan melakukan apa saja untuk melindungi pangerannya. Bahkan, Daryun siap untuk mengorbankan nyawanya jika itu memang diperlukan.

Selain setia terhadap tuannya, Daryun juga merupakan kesatria yang gagah dan kuat. Pengeran Rajendra sendiri bahkan mengakui bahwa Daryun adalah petarung terkuat di Pars dan Shindra. Tak hanya itu saja, Daryun juga memiliki penampilan yang mengintimidasi meskipun dirinya bukan petarung yang brutal.

4. Skull Knight (Berserk)

Skull Knight (dok. Netflix/Berserk)

Meskipun memiliki penampilan yang mengerikan, Skull Knight sebenarnya adalah salah satu protagonis dalam seri ini. Hal tersebut dibuktikan saat dirinya menyelamatkan Guts dan Casca dari Femto.

Tidak banyak yang diketahui tentang Skull Knight. Namun, yang pasti, Skull Knight adalah makhluk misterius yang sudah hidup selama seribu tahun dan memiliki pengetahuan yang luas tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia.

Baca Juga: [REVIEW] Wonder Egg Priority—Kisah Remaja Melawan Trauma dan Kematian

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya