TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kemampuan Stand Terumit dalam JoJo's Bizarre Adventure

Kamu ngerti sama kekuatan Stand ini?

King Crimson (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Stand adalah salah satu alasan kenapa JoJo's Bizarre Adventure begitu disukai oleh para penggemar. Stand sangat berbeda dengan kebanyakan sistem kekuatan dalam anime shounen. Setiap Stand memiliki kekuatan yang unik, rumit, dan jauh dari kata sederhana.

Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima kemampuan Stand terumit dalam JoJo's Bizarre Adventure. Mau tahu Stand apa saja? Simak ulasan berikut.

5. Civil War

Civil War (dok. Shueisha/JoJo's Bizarre Adventure)

Civil War memiliki kekuatan yang cukup ambigu. Stand milik Axl RO ini sebenarnya sangat berguna, tetapi bisa menjadi pedang bermata dua. Kemampuan Civil War memanfaatkan rasa bersalah musuhnya.

Axl RO bisa memanifestasikan rasa bersalah seseorang menjadi sebuah serangan. Namun, jika seseorang mati karena Civil War dan penggunanya merasa bersalah, korbannya akan dihidupkan kembali. Kekuatan Civil War melibatkan banyak rasa bersalah sehingga cukup sulit untuk digunakan.

4. Awaking III Leaves

Awaking III Leaves (dok. Shueisha/JoJo's Bizarre Adventure)

Lebih rumit lagi, Awaking III Leaves membutuhkan pengetahuan matematika dan fisika untuk memahami kekuatannya. Stand milik Mitsuba ini dapat memanipulasi ruang vektor dengan memunculkan panah yang dapat ditempatkan ke berbagai arah untuk memindahkan energi ke arah yang ditunjuk oleh panah tersebut. Anak panah tersebut juga dapat ditumpuk pada sumbu yang sama, seperti ketika Mitsuba melipatgandakan percepatan elevator dengan menumpuk tiga anak panah secara berurutan.

Hal yang membuat Stand ini lebih rumit lagi karena banyak hal yang belum pasti tentang Stand ini. Apakah Mitsuba harus mengetahui kekuatan energi dasar untuk dapat mengarahkannya kembali? Apakah anak panah itu sendiri mempunyai kekuatan tertentu? Apakah anak panah itu secara otomatis mempercepat energi? Atau apakah Mitsuba harus melakukan persamaan di kepalanya untuk mengetahui berapa banyak panah yang harus dibuat? Semua itu masih menjadi pertanyaan yang tidak terjawab.

Baca Juga: 5 Alasan JoJo Lebih Baik dari Anime Shounen Lain

3. King Crimson

ilustrasi karakter King Crimson (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

King Crimson adalah Stand milik antagonis utama Golden Wind, Diavolo. Sederhananya, King Crimson memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu. Stand ini bisa menghapus waktu selama 10 detik.

Ketika kekuatannya diaktifkan, Diavolo menjadi satu-satunya orang yang bisa bergerak selama 10 detik tersebut. Sementara itu, bagi orang lain, 10 detik tersebut akan menghilang begitu saja. Tidak akan ada orang yang menyadari apa saja yang terjadi selama 10 detik tersebut.

2. Dragon's Dream

Dragon's Dream (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Dragon's Dream merupakan Stand milik Kenzou, salah satu antagonis pada Stone Ocean. Dragon's Dream tidak memiliki kemampuan ofensif maupun defensif. Kemampuan Dragon's Dream bertumpu pada konsep Feng Shui.

Menggunakan prinsip Feng Shui, Dragon's Dream bisa menciptakan kompas yang dapat digunakan penggunanya untuk membaca koordinat titik keberuntungan dan titik sial. Ketika keadaan menguntungkannya, Kenzou bisa langsung berteleportasi ke dekat musuhnya untuk menyerang musuhnya. Namun, jika dirinya sedang sial, Dragon's Dream bisa membantu Kenzou untuk menghindari serangan musuhnya.

Verified Writer

Arya Nenggala

https://www.youtube.com/@animelore666

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya