TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Big Mom Dibenci Penggemar One Piece?

Kamu tahu alasannya?

Big Mom (dok. Toei Animation/One Piece)

Ketika bicara tentang karakter One Piece, Big Mom selalu masuk ke daftar karakter paling dibenci oleh penggemar One Piece. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat Big Mom berperan sebagai antagonis utama dalam dua arc besar One Piece, yaitu Whole Cake Island dan Wano

Meski begitu, kita tahu bahwa ada beberapa antagonis yang justru dicintai oleh penggemar, seperti Crocodile, Donquixote Doflamingo, atau anak Big Mom sendiri, Charlotte Katakuri. Lantas, apa yang membuat Big Mom begitu dibenci oleh penggemar? Simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Kenapa Buggy Terpilih Menjadi Yonko di One Piece? Hoki?

1. Siapa Big Mom?

Big Mom, Prometheus, dan Zeus (dok. Toei Animation/One Piece)

Big Mom diperkenalkan sebagai salah Yonko di Dunia Baru. Dirinya pertama kali berhubungan dengan Topi Jerami ketika Luffy menantang Big Mom untuk menjadikan Pulau Manusia Ikan wilayah kekuasaannya. Big Mom kemudian berperan sebagai antagonis utama dalam Whole Cake Island arc

Di sini, Big Mom mengadakan pernikahan politik antara Chalotte Pudding dengan Sanji dari Kerajaan Germa. Namun, Big Mom sebenarnya hanya menjebak Kerajaan Germa untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi mereka. Beruntungnya, pernikahan tersebut berhasil dikacaukan oleh Topi Jerami dan sekutunya.

Big Mom kembali memainkan peran besar dalam Wano arc. Ketika Luffy, Law, dan Kid berusaha menumbangkan Kaido, Big Mom bersatu dengan Kaido untuk menyingkirkan ketiga Generasi Terburuk tersebut. Big Mom sendiri sudah menganggap Kaido sebagai adiknya karena keduanya pernah menjadi bagian dari kru Bajak Laut Rocks.

2. Dibenci karena kekanak-kanakan

Big Mom membunuh Moscato. (dok. Crunchyroll/One Piece)

Terlepas dari usianya yang sudah menginjak 68 tahun, Big Mom selalu bertingkah seperti anak-anak. Terlepas dari dirinya yang memiliki 85 anak, Big Mom sama sekali tidak terlihat seperti ibu yang baik. Malahan, keluarga Charlotte lebih terlihat seperti anak-anak Big Mom yang mengasuh Big Mom, bukan Big Mom yang mengasuh anaknya.

Pada usianya yang sudah tua, Big Mom juga sering mengamuk karena makanan. Ketika dirinya menginginkan suatu makanan dan tidak bisa mendapatkannya, Big Mom akan mengamuk dan menghancurkan apa saja yang ada di hadapannya. Big Mom juga lebih peduli kepada makanan ketimbang anak-anaknya. 

Hal ini dibuktikan ketika Big Mom mengamuk karena menginginkan croquembouche pada awal Whole Cake Island arc. Saat itu, salah satu anaknya, Charlotte Moscato, mencoba untuk menenangkannya. Alih-alih mendengar anaknya, Big Mom malah membunuh Moscato dengan mengambil jiwanya.

Baca Juga: 5 Special Homies Big Mom Terkuat di One Piece

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya